in

Tak Terima Dikritik, Oknum Kades Gruduk Rumah Warga

MUSIRAWAS,Silmed.id – Tak terima dikritik kurang maksimal penanganan covid-19 oleh warga, Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri ‘ Mengeruduk’ rumah warga.

“Pak kades memang kemarin datang kerumah saya sambil marah-marah, dia tidak terima atas kritikan saya dalam penanganan covid-19,”kata Maylani kepada Silampari Media, Kamis (30/04/2020).

Menurut Maylani, dirinya mengkritik melalui media agar pemangku kebijakan mengetahui, bahwa yang terjadi di desa hanya seremonial saja. Sehingga penanganan covid-19 tidak maksimal dan hal itu akan mengancam nyawa warga.

“Perlu dipahami bahwa anggaran penanganan covid-19 dari Dana Desa (DD), anggaran tersebut seharusnya digunakan untuk kemaslahatan masyarakat desa, DD bukan dana kepala desa. Jadi wajar jika saya mengkritik agar Pemdes Lubuk Rumbai lebih baik lagi,” ucapnya.

Lanjut dia, kades datang kerumahnya tidak terima dengan kritikan dan berkata dengan nada tinggi.

“Saya berkata apa yang ada dilapangan, silakan cek langsung ke desa, apa saja yang sudah dibangun di Desa Lubuk Rumbai. Silakan audit pembangunan yang ada,” paparnya.

Ditambah dia, terkait anggaran Desa Lubuk Rumbai, dirinya akan meminta Inspektorat untuk melakukan audit menyeluruh. Termasuk anggaran tahun sebelumnya, jika ditemukan kerugian negara maka kembalikan ke negara lagi.

“Anggaran desa untuk membangun desa, seperti membangun SDM, ekonomi dan infrastruktur dasar. Bukan untuk membangun ruko pribadi,” cetusnya.

Terkait hal tersebut, Camat Tuah Negeri Crisnandi mengatakan, ketika penyeprotan di Desa Lubuk Rumbai, dirinya hadir dan menyaksikan sebentar.

“Laporan yang saya terima, kades sudah melaksanakan. Terkait kades mendatangi rumah warga karena tidak terima dikritik, hal itu masalah pribadi,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Yuk Buka Puasa di We Hotel Lubuklinggau, Makan Enak, Harga Bersahabat

Hadapi Covid-19, Anggota Polres Mura Dibekali Buku Saku