Bagus Tri Atmaja diamankan di Polsek Tugumulyo karena diduga melakukan pencurian di rumah aparat kepolisian. Foto : Ist
in ,

Tak Pandang Bulu, Motor Anggota Polri juga Diembat Pencuri

MUSIRAWAS, Silmed.id – Pelaku pencurian motor (Curanmor) tidak pandang bulu saat beraksi. Kali ini motor milik anggota Polri raib digondol pencuri.

Kejadian hilangnya motor Irmawan (24) anggota Kepolisian Polres Musi Rawas itu terjadi Senin (8/7/2019) sekitar pukul 03.30 WIB di kediamannya di Dusun I Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo.

Kendati motor telah dikunci stang, namun pelaku tetap dapat membobol kunci dengan menggunakan kunci T.

Pelaku yang terdiri dari tiga orang yakni, Bagus Tri Atmaja (21), JK dan IS sengaja  melancarkan aksinya pada dinihari saat korban tengah tertidur pulas, sehingga mereka leluasa beraksi, walaupun saat itu motor disimpan di gudang rumah korban.

Akibatnya korban mengalami kerugian berupa satu unit motor Honda Scoopy dengan nomor polisi (Nopol) BG 5041 GW. Korban telah melaporkan peristiwa yang dialami ke Polsek Tugumulyo dengan nomor laporan, LP/B-16/VII/2019/Sumsel /Res Mura / sek TGM,  tgl 09 juli 2019.

Dari ke tiga tersangka, petugas reskrim Polsek Tugumulyo berhasil mengamankan Bagus Tri Armaja yang tercatat sebagai warga Dusun III Desa E Wonokerto, sedangkan dua pelaku lainnya hingga kini masih dalam pengejaran petugas dan masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Bagus kami amankan hari Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Keterangan tersangka bahwa  kendaraan milik korban masih tersimpan di rumahnya,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purma Jaya, Kamis (11/7/2019).

Kemudian tersangka dan barang bukti sepeda motor milik korban selanjutnya dibawa ke Polsek Tugumulyo guna proses lebih lanjut dan kepentingan penyidikan.

“Berdasarkan keterangan yang berhasil dikorek dari tersangka, bahwa dirinya bersama JK dan IS sudah tiga kali melakukan pencurian di Kecamatan Tugumulyo termasuk salah satu di rumah Kepala Desa E Wonokerto,” terang Kapolsek.

Akibat perbuatannya tersebut, kini tersangka terpaksa mendekam di balik jeruji besi Polsek Tugumulyo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena ulahnya itu Bagus terancam dijerat dengan pasal 363 KUHPidana.

PENULIS : Dedi Arianto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dua Penodong Nyaris Tewas Diamuk Massa

Warga Dilarang Membakar Lahan