in

Tak Kuat Menahan Arus Air, Jembatan Gantung di Pulau Panggung Nyaris Ambruk

MUSIRAWAS,Silmed.id – Debit air sungai musi terus naik, akibatnya Jembatan gantung di Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi terancam ambruk, karena tidak kuat menahan kencangnya arus sungai musi.

“Kami sudah berusaha menyelamatkan jembatan, dengan melepas lantai jembatan agar tidak menahan arus air. Tapi debit air sungai cepat naik, sehingga membuat jembatan menjadi miring,” kata Sekdes Pulau Panggung, Saipul Amri kepada Silampari Media, Minggu (09/02/2020).

Dijelaskan Sekdes, sekitar pukul 12.30 WIB, warga bergotong royong melepaskan lantai jembatan, namun sulit dilepas, sebab plat besi lantai jembatan di las cukup kuat.

“Saat hendak melepas lantai jembatan, tiba-tiba ada kayu hanyut dan mengenai jembatan, sehingga empat warga sempat terjatuh namun selamat,” cerita dia.

Sekarang sambung Sekdes, dirinya sudah menghimbau kepada warga jangan mendekat jembatan, khawatir tali sling putus dan mengenai warga.

“Sekarang kondisi jembatan tinggal menunggu ambruk saja, sebab kondisinya sudah miring,”ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Saipul, ada 125 rumah terendam dan sekitar 39 hektar kebun terendam banjir. Hal itu sudah dilaporkan ke BPBD, Dinsos dan Camat Muara Kelingi.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kantor Desa Pangkalan Tarum Terendam Banjir

Kebanjiran, Anak-anak Mandi Orik