in

Syarif Hidayat Resmikan BNK Muratara

MURATARA, Silmed.id – Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat resmikan dan pengukuhan anggota Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muratara, Selasa (15/10/2019).

Peresmian BNK ini dihadiri langsung, Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, BNN Lubuklinggau AKBP Himawan, Dandim 0406/MLM Letkol Inf A’an Setiawan, Wakapolres, Kepala Kesbangpol Muratara, Kepala OPD dan temu undangan lainnya.

Dalam hal ini HM Syarif Hidayat berpesan kepada anggota BNK yang dikukuhkan supaya kerja keras dalam bekerja, sehingga dapat menuntaskan peredaran dan penggunaan Narkoba di Muratara

“Narkoba sudah masuk di semua kalangan, bahkan sampai di desa-desa. Ini masalah yang dapat menimbulkan dampak yang luas, penyakit perseorangan hingga buruknya ekonomi,” kata Syarif.

Diketahui bahwa keberadaan Narkoba saat ini dapat menghilangkan produktivas ekonomi, putusnya generasi penerus, mudah dipengaruhi dalam berbuat kejahatan.

Ia mengharapkan dengan diresmikan dan dikukuhkan pengurus BNK Muratara dapat mengatasi masalah Narkoba.

“Bantu pemda dalam menyelesaikan masalah narkoba. Mudahan keberadaan narkoba dapat teratasi,” harapnya.

Bupati mengatakan, Dalam mengatasi itu dan peresmian BNK pemerintah sangat serius, untuk itu ditunjukan dengan memberikan satu hektar tanah untuk pembangunan gedung BNK.

“Pemkab akan terus meningkatkan pembangunan menuju Muratara bebas Narkoba, menurunkan daerah rawan Narkoba,” ujarnya.

Menanggapi itu, Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan sangat mendukung peresmian dan pengukuhan BNK Muratara dalam mewujudkan visi misi mengetaskan Narkoba.

“Kami berbahagia, bahwa yang dikukuhkan. Bagaimana orang-orang yang tadinya pemakai, pengedar, namun sudah berubah dan bergaung membasmi narkoba,” katanya.

Ia menyebutkan, di Sumsel pelaku narkoba sudah mencapai 60 persen adalah pengguna. Dari 14 ribu tahanan sel, enam ribu pidana umum, lima ribu coba coba pakai dan sisanya pengguna narkoba.

“Ini tugas kita bersama sama. Jangan takut untuk melapor. Silahkan lakukan pengobatan di BNK Muratara, bagi saudara-saudara kita yang kecanduan Narkoba. Saya jaminkan jika sudah sembuh keluar kembali. Dengan syarat datang ke BNK untuk berobat, bukan yang kedapatan oleh petugas,” tegasnya

Sementara, Kepala BNK Muratara Gunadi, memberikan respon singkat dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada warga.

“Dalam waktu dua bulan kedepan kita gunakan untuk sosialisasi. Selesai dalam dua bulan,” ujarnya.

PENULIS : Farlin
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Lapangan Futsal di Linggau Bertambah Satu Lagi 

ASN Pegang Kendaraan Dinas, Catet!!! Hilang, Wajib Ganti Rugi