in

Syaikoni : Buktikan Jika Ada Napi Kendalikan Peredaran Narkoba

MUSIRAWAS,Silmed.id – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika Muara Beliti, meminta instansi terkait menindak napi yang mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas.

“Jika memang ada pengendalian peredaran narkoba oleh napi, saya harap ditindak tegas, jangan hanya sebatas isu dan pengakuan kurir narkoba,” jelas KPLP Lapas Narkoba Narkotika Syaikoni kepada Silampari Media, Selasa (21/01/2020).

Menurut Syaikoni, jangan-jangan pengakuan kurir tersebut, untuk memutuskan rantai penyelidikan. Sehingga bandar besarnya tidak terungkap.

“Yang ditangkap sekarang hanya kurirnya, sedangkan bandarnya tidak ketangkap. Memang pengakuan dari kurir tersebut ditindaklanjuti penyidik, tapi napi yang dituduh tersebut tidak mengakui,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya bukan membela diri, tapi hendaknya dibuktikan sehingga pihaknya dapat instrospeksi, jika memang ada petugas Lapas yang terlibat maka akan ditindaklanjuti.

“Terus terang saya bingung, jika dikatakan bahwa adanya peredaran narkoba dikendalikan oleh napi, kenapa tidak ditindak sesuai ketentuan, kalau memang tidak bisa dibuktikan maka jangan bicara dikendalikan dari dalam Lapas,” ujarnya.

Pihaknya siap bekerja sama dengan BNN dan Polres untuk membrantas narkoba, tapi harus sesuai ketentuan. Artinya ketika hendak masuk ke Lapas untuk penyelidikan harus mencantumkan adminitrasi seperti surat tugas.

“Saya harap jangan sampai timbul imeg, bahwa kami melindungi bandar narkoba. Instansi terkait jangan difublikasikan terlebih dahulu, bahwa adanya napi mengendalikan peredaran narkoba, sebelum dapat dibuktikan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Amankan Sabu 48,44 Gram, Bandar Dipelor

Belajar Pilkades E-voting, DPRD Batang Hari Studi Banding ke DPMD