Photo : dari kiri ke kanan Bendahara Terpilih DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau Apriyanto, Sekretaris Terpilib DPC PDI Perjuangan Hambali Lukman, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Terpilih Suyitno.
in ,

Suyitno Kembali Pimpin PDI Perjuangan Lubuklinggau, Hambali Tetap Sekretaris

PALEMBANG, Silmed.id – Gedung Dinning Hall Jakabaring Sport City nampak memerah pada hari Minggu (14/07/2019). Gelombang merah nampak mulai menyatu sedari Pukul 09.00 Wib. Gelombang tersebut berasal dari seluruh utusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka mengikuti Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) yang di gelar serentak pada hari tersebut.

Pertemuan akbar yang bertajuk “Konsolidasi Organisasi Penguatan Struktur Periode 2019-2024 Menuju Partai Pelopor” tersebut mengeluarkan Nama Suyitno, S.H untuk kembali memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau periode 2019-2024. Tidak hanya itu, Konferensi ini juga mengeluarkan nama Hambali Lukman, S.H untuk kembali menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI-P Lubuklinggau. Dalam kepengurusan baru ini hanya Bendahara DPC PDI-P Lubuklinggau yang memunculkan nama baru, dari yang sebelumnya dijabat oleh Hermansyah Djufrie digantikan oleh Apriyanto, S.H.

Hambali Lukman, mewakili seluruh kader DPC PDIPerjuangan Lubuklinggau selaku sekretaris terpilih menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DPD maupun DPP karena telah kembali mempercayakan nahkoda partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu kepada dirinya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPD maupun DPP karena masih mempercayakan PDI Perjuangan kepada kami, amanah ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan, perlu kerjasama dan strategi yang kreatif untuk mencapai tujuan menuju partai pelopor,” ujar Hambali.

Hambali juga menegaskan bahwa penyegaran struktur merupakan hal yang penting untuk kemajuan partai. Ia berpendapat nafas-nafas baru akan bisa lebih membawa PDI Perjuangan kejalur juara di hati masyarakat.

“Penyegeran sangat perlu agar ide-ide kreatif dan semangat baru mengalir melalui setiap sendi-sendi partai. Kami berharap ke depan kepengurusan baru ini akan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan partai ke depannya,” ungkap anggota DPRD Kota Lubuklinggau periode 2014-2019 yang juga terpilih kembali menjadi legislator Kota Lubuklinggau Periode 2019-2024 itu.

Dirinya pun menerangkan jika mulai hari ini pihaknya tidak bisa bersantai, karena harus 100 persen mendukung program pemerintah lima tahun ke depan.

“Saat ini fokus partai adalah mengawal serta mendukung penuh program pemerintah di bawah kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo dan wapres Kiai Ma’ruf Amin. Tentu semua itu dapat terlaksana dengan meningkatkan kinerja seluruh kader partai,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga sudah harus fokus untuk Kongres di Bali pada Agustus mendatang.

“Agenda terdekat selanjutnya adalah menghadiri Kongres pada 8-11 Agustus mendatang di Bali dalam rangka mengukuhkan kembali kepemimpinan Ibu Megawati soekarno Putri sebagai ketua umum PDI Perjuangan periode 2019-2024,” ujar lelaki yang saat ini juha terpilih menjadi legislator Kota Lubuklinggau periode 2019-2024.

Hambali juga menjelaskan jika dalam konfercab dan konferda tersebut juga dilakukan Penetapan Struktur, Komposisi dan Personalia DPC PDI Perjuangan se-Sumsel terkhusus Lubuklinggau. Dalam penetapan tersebut ada 13 nama yang menduduki jabatan di Kepengurusan DPC PDI-P Lubuklinggau. Adapaun nama-nama personil pengurus baru PDI-Perjuangan Kota Lubuklinggau adalah sebagai berikut :
Ketua : Suyitno, S.H
Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Organisasi : Arpan
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi : Samanda
Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik : Taufik Ramadhon
Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan : Wansari, S.E
Wakil Ketua Bidang Maritim, Ekonomi, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan : Sari Prasetya
Wakil Ketua Bidang Buruh, Tani, Nelayan, Perempuan dan Anak : Elnizah
Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olahraga, Komunitas Seni Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif : Arie Pringgayudha, S.E., M.Si.
Sekretaris : Hambali Lukman, S.H
Wakil Sekretaris Bidang Internal : Jahirin
Wakil Sekretaris Bidang Eksternal : Rima Suryanti, S.E
Bendahara : Apriyanto, S.H
Wakil Bendahara : Sherly Olivia Utari.

Selain DPC PDI-P Kota Lubuklinggau, terpilih juga KSB DPC PDI-P Musi Rawas dengan Ketua Terpilih Ir. Sonny Rahmad Widodo, Sekretaris Azandri, S.IP, dan Bendahara Anton Budiman, KSB DPC PDIP Muratara Devi Arianto, Sekretaris Yudi, dan Bendahara Haromain, serta Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan Giri Ramandha Kiemas, S.E., M.M, Sekretaris Ilyas Panji Alam, dan Bendahara Yudha Rinaldi. Penetapan dipimpin langsung oleh perwakilan dari DPP PDI-P Rudianto Chen dan Ripka Ciptaning.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Menanggapi Isu Review DED Pembangunan Kantor Walikota Lubuklinggau, Aktivis Berbeda Pandang

86 Kasus Stunting Di Muratara