in

Susul Wing Air, NAM Buka Rute Palembang-LLg

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Maskapai NAM Air berencana akan membuka rute penerbangan baru Lubuklinggau- Palembang PP di Bandara Udara Silampari. Hal ini membuat masyarakat lebih banyak pilihan didalam berpergian menggunakan jalur udara.

“Hadirnya NAM Air artinya menambah pilihan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi udara. Rencananya seminggu empat kali, 1357 atau Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan waktu terbang pukul 12.00 WIB. Dalam laporan maskapai rencana efektifnya dilaksanakan tanggal 16 Desember mendatang,” ungkap Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo pada Selasa (3/12/2019).

Rudi mengatakan, untuk pengajuannya sudah disampaikan langsung oleh pihak NAM Air kepada Bandara Silampari.

“Kemarin sudah diajukan ke kami slot time nya, masalah alokasi waktunya nanti kami yang akan menentukannya,” kata Rudi.

Rudi menuturkan, penerbangan rute Lubuklinggau-Palembang PP sudah digarap lebih dulu oleh maskapai Wings Air. Adapun alasan maskapai membuka rute baru didasarkan banyak pertimbangan maskapai itu sendiri.

Namun, melihat grafik penumpang yang selama ini dijalani Wings Air ternyata cukup bagus. Melihat penumpang yang cukup bagus itu, artinya tidak menutup kemungkinan maskapai lain membuka rute yang sama, nanti maskapai yang berkompetisi, dan yang diuntungkan masyarakat.

“Semoga penambahan ini dapat mengakomodir setiap permintaan pelanggan dan juga dapat mendorong kemajuan di wilayah sekitar Bandara Silampari terutama Kota Lubuklinggau,” ujar Rudi.

Sementara, seorang warga Batu Urip Taba, Alfian menyambut baik hal tersebut. Ia berharpa semoga kedepannya Kota Lubuklinggau lebih baik lagi.

“Semoga Lubuklinggau lebih maju lagi. Apolahi semakin banyak pesawat yang ado disini, Kota pasti lebih bagus lagi,” tutupnya.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Tidak Taat Pajak, Reklame JM Supermarket Disegel

Terdakwa Penganiaya Kades Hanya Divonis 2 Bulan