Lomba mencing tingkat internasional di Sungai Musi yang diadakan oleh Pemerintah Kota Palembang tahun 2012 lalu. Foto : ist
in

Sungai Musi Diserbu Pemancing

MUSI RAWAS, Silmed.id – Setelah adanya larangan menyetrum ikan, kini Sungai Musi di Kecamatan Muara Lakitan diserbu para pemancing.

“Alhamdulilah, sekarang Sungai Musi di Kecamatan Muara Lakitan sudah terbebas dari aksi penyetruman ikan,”kata Lion (45) warga Kelurahan Muara Lakitan, kepada Silampari Media, Minggu (11/8/2019).

Menurut dia, setelah tidak adanya penangkapan ikan dengan cara Penyetruman, kini Sungai Musi dipenuhi oleh para pemancing, mareka berdatang dari luar Muara Lakitan, seperti dari Kota Lubuklinggau dan Tugumulyo.

“Harapan saya semoga kecamatan lain, dapat melarang aksi penyetruman ikan,”ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Muara Lakitan, IPTU Romi mengatakan pihaknya rutin melakukan patroli dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan Kepala Desa, agar tidak menangkap ikan dengan cara menyetrum.

“Menyetrum ikan, selain merusak biota Sungai juga membahayakan bagi penyetrum itu sendiri,” jelas Romi.

Ditambah dia, pihaknya akan menindak tegas para pelaku penyetrum ikan. Karena perbuatan tersebut melanggar hukum.

“Jika tertangkap maka akan kami pidanakan, jadi saya himbau kepada warga Kecamatan Muara Lakitan, untuk tidak menangkap ikan dengan cara menyetrum,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Mari Bersama Teladani Sikap Rela Berkorban Nabi Ibrahim AS

PT KIS Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat dan Karyawan