Menyanyikan lagu Indoensia Raya.
in

Sukakarya Adakan Musyawarah Lintas Kecamatan

MUSI RAWAS, Silmed.id – Musyawarah dalam rangka persiapan Bursa Inovasi Desa (BID) tahun 2019 lintas kecamatan, diadakan di aula Kantor Kecamatan Sukakarya, Rabu (31/7/2019) dan dipimpin oleh M Setiawan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB itu sendiri dihadiri oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dari empat Kecamatan lainnya seperti Muara Lakita, Muara Kelingi, Tuah Negeri dan BTS Ulu Cecar.

“Saya yakin ada pemikiran dan ide-ide yang telah dibentuk. Selaku tuan rumah nanti kita ada dua gedung, kalo mau gedung yang besar yang baru dibangun, tapi itu namanya gedung serba guna desa milik Desa yang besar dengan kapastitas bisa menampung 400 hingga 500 orang,” katanya.

Sedangkan jika mau mempergunakan gedung yang agak kecil milik Pemerintah Kecamatan Sukakarya yang juga baru selesai dibangun tahun kemarin bisa untuk menampung 200 sampai 300 orang, jadi silakan ada dua tempat, lokasi yang sangat strategis.

“Tapi baiknya kalo empat kecamatan standnya tersendiri, seperti yang dilaksanakan di kabupaten. Kita ikutkan semua stakeholder yang ada,” lanjut Camat yang juga didampingi oleh kasi PMD, Agung Okta Saputra.

Seperti Sukakarya ada pertamina dan Lakitan banyak perusahan dan bisa diikut sertakan, dalam arti jangan sampai empat kecamatan numpuk menjadi empat kecamatan ketika Bupati hadir.

“Mendatangkan Bupati tentunya skalanya yang kita pakai adalah skala kabupaten. kita harus berpikiran claster kita yang terbaik. Penemuan nanti, yang terpenting apa inovasi terbaru.” tambahnya.

Karena kalo ada hal yang menarik, dapat berguna bagi masyarakat kita dan Pemerintahan. Apabnila kita dapat meningkatkan kesejahtraan mereka, itu yang perlu kita tonjolkan kalo yang biasa-biasa saja tidak.

“Saya tantang daerah yang banyak sawitnya, sawit itu ada 180 turunan yang bisa di buat, diantaranya odol/pepsodent, lipstik dan kemudian sekarang bio diesel. Sebenarnya masih banyak lagi turunan-turunannya yang bisa dibuat dan menurut saya itulah sebenarnya inovasi-inovasi yang bisa ditampilkan pada tiap-tiap kecamatan terutama saat acara Bursa Inovasi Desa,” tutupnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Pemda Muratara Gelar Puncak Gernas Baku se-Indonesia

Sebelas Orang Terpilih Sebagai Tim Panitia Pemilihan BPD