Kasat Binmas Polres Mura, Iptu Yani Iskandar diwakili oleh Kanit Binkamsa Bripka Samsul, memberikan materi kepada kader IPNU dan IPPNU Mura, Minggu (29/12/2019).
in

Suhendro: Penguatan Nilai Kebangsaan Sejak Pelajar Penting Dilakukan

MUSIRAWAS, Silmed.id – Penguatan nilai-nilai kebangsaan sejak dari pelajar sangatlah penting dilakukan. Pelajar yang kuat nilai dan pemahaman kebangsaannya, kedepan akan mencintai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian diungkapkan Kapolres Musirawas (Mura), AKBP Suhendro saat anggotanya diminta menjadi narasumber pada pengkaderan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mura pada, Minggu (29/12/2019) di Pondok Pesantren Darunnajah yang berada di Desa Banpres, Kecamatan Tuah Negeri.

Dikatakan AKBP Suhendro, personil dari Sat Binmas tersebut diminta untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan. Karena menurutnya penguatan nilai-nilai kebangsaan tersebut harus dilakukan agar pelajar sebagai pemimpin bangsa nantinya sudah tertanam sejak dini kecintaannya pada NKRI.

“Penguatan nilai-nilai kebangsaan terhadap pelajar merupakan langkah nyata dalam membentengi generasi muda Indonesia dari pengaruh negative yang akan merusak bangsanya sendiri,” ungkapnya.

Suhendro menjelaskan, selain memberikan materi kepada peserta dan kader, dalam kegiatan tersebut sekaligus untuk memperat tali silaturahmi sesama makhluk ciptaan Allah SWT.

“Karena, sebagai makhluk sosial kita harus dituntut untuk saling bersosialisasi dengan sesama guna meningkatkan tali ukhuwah islamiah,” tegasnya Kapolres.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua IPNU Mura, Muhammad Arifin, Pimpinan dan pengasuh Ponpes, KH Imam Mas’udi dan ustaz Hasyim serta pengurus IPNU Mura.

Disampaikan Muhammad Arifin dalam sambutannya, bahwa pengkaderan adalah sesuatu yang mutlak harus dilakukan oleh setiap organisasi. Untuk itulah diharapkan kepada IPNU dan IPPNU sebagai ujung tombak bagi bersemainya kader harapan di masa mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan kader NU yang mantap dengan pondaso ke NU-an di masa yang akan dating,” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Delapan BPD di BTS Ulu Gagal Dilantik

Dapatkan Promo Makan Malam Tahun Baru Spesial Bersama Daily Dose Cafe dan Bistro