Sudar (ke empat dari kiri) diamankan aparat polsek Lubuklinggau Utara karena diduga melanggar pasal 351 KUHPidana. Foto : Aulia Azan Siddiq
in ,

Sudar Diamankan Polisi Akibat Tabrak Istri Siri

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sudar Effendi alias Sudar (48) warga Jalan TK Anak Pintar Rt 03 Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II diamankan aparat Polsek Lubuklinggau Utara, Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB di kebunnya di Kelurahan Belalau 2, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.
Dikatakan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik, penangkapan terhadap Sudar dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, Aiptu M Hasrul Basri bersama dengan personil unit reskrim lainnya.
“Tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya juga dilakukan penyitaan terhadap mobil CRV dengan nomor polisi (Nopol) BG 206 HR yang digunakan tersangka melakukan penganiayaan terhadap saksi dan korban,” katanya kepada Silampari Media, Rabu (17/7/2019).
Kejadian yang membawa Sudar ke balik jeruji besi terjadi pada Minggu (12/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, saat itu tersangka memarahi Lisdiana alias Lis (36) warga Jalan Semeru RT 01 Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II karena mendekati laki-laki lain, sehingga terjadilah cekcok mulut diantara keduanya.
Lalu Sudar pergi mengendarai mobil Honda CRV miliknya, akan tetapi Lis bersama rekannya Armi mengikuti tersangka menggunakan motor.
Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Handayani RT 01 Kelurahan Belalau 2, Sudar yang kesal karena diikuti korban lantas memberhentikan laju mobilnya dan memarahi Lis untuk tidak mengikutinya namun masih dibalas korban.
“Akibatnya tersangka bertambah emosi dan jengkel lalu naik ke mobilnya kemudian memundurkan mobilnya sehingga menabrak motor korban. Korban dengan saksi terjatuh dari motor hingga mengenai aspal. Bukannya menolong, tersangka malah beranjak pergi meninggalkan korban yang meringis kesakitan,” terang Kapolsek.
Akibat kejadian tersebut Lis mengalami luka lecet di siku lengan sebelah kiri sedangkan Armi mengalami luka-luka di siku lengan sebelah kiri, luka lecet dan bengkak pada mata kaki bagian luar dan dalam sebelah kiri serta pada pergelangan kaki sebelah kanan bagian belakang.
Tidak terima dengan apa yang telah diperbuat tersangka, selanjutnya korban bersama saksi melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Poslek Lubuklinggau Utara guna dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Berdasarkan laporan polisi nomor LPB/82/VII/2019/Res LLg/Sek LLG Utara, tanggal 14 Juli 2019 inilah kami melakukan penangkapan terhadap tersangka,” ungkapnya.
Saat ini Sudar telah ditahan pihak Polsek Lubuklinggau Utara guna mmempertanggung jawabkan perbuatannya.
“Akibat perbuatannya tersebut, tersangka kami ancam dengan pasal 351 ayat 1 KUHPidana tentang Penganiayaan,” pungkasnya.
PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Bayu Nyaris Tewas Akibat Kepungan Asap

Dari Bandung ke Patok Besi, Baru Saja Tiba, Pria ini Langsung Diciduk Polisi, Kenapa Ya?