in

Sudah Cukup Kuota, Pendaftraan Calon Kepala Desa PAW Desa Jayabakti Ditutup

MUSIRAWAS, Silmed.id – Setelah dikabarkan sepi peminat, ahirnya empat orang dipastikan ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jayabakti, Kecamatan Tuah Negeri, pada 27 November 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, Dedi Sunandar kepada Silampari Media, Minggu (3/10/2019).

Ke empat orang itu adalah, Darman, Peri, Yusni Kumala dan Yakub yang secara resmi mendaftar ke panitia.

“Ada empat orang yang mendaftar, sehingga untuk tahapan pendaftaran kita tutup. Akan tetapi saudara Yakub hingga saat ini berkasnya belum lengkap,”kata Dedi Sunandar.

Hal itu, Sambung Dedi dikarenakan Yakub belum mengundurkan diri sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jayabakti.

“Jadi kita beri waktu selama lima hari untuk melengkapi berkas. Jika tidak selesai, maka kita gugurkan sebagai calon,”jelas Dedi.

Selain itu, Dedi juga mengaku bahwasanya pihaknya tengah dipusingkan tetang mekanisme pemilihan. Pasalnya banyak usulan yang diterima olehnya untuk melakukan pemilihan berdasarkan keterwakilan Kepala Keluarga (KK) .

“Kalu menurut peraturan Bupati (Perbub ), berdasarkan musyawarah mufakat melalui keterwakilan, tokoh masyarakat, tokoh agama, keterwakilan perempuan ,”ungkapnya.

Sehingga, menurut Dedi esok Panitia pemihan Kepala Desa PAW beserta BPD dan Camat akan rapat di Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Musi Rawas.

“Saat ini juga kita belum menetapkan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT).Ya karena kita masih bingung. Ada yang Minta jumlah keterwakilannya dimasukan semua, “pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Puskesmas Pian Raya Resmi Beroperasi

Bupati Bersama Pertamina EP Bagikan 1 Ton Beras