PELANTIKAN. Suasana pelantikan pejabat di Muratara. Foto: Hengki_Silmed
in

Suara Gaduh saat Pelantikan Bikin Bupati Tak Nyaman

MURATARA,Silmed.id – Hampir setiap kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyisakan ‘masalah”.  Salah satunya akibat peserta pelantikan terlalu banyak.

Seperti yang terjadi saat pelantikan esselon III dan IV pada Senin (5/8/2019) kemarin, saat berlangsungnya acara proses rangkaian pelantikan dengan peserta ‘rame’ itu menimbulkan suara gaduh. Suara itu bukan berasal dari soundsistim melainkan dari peserta itu sendiri.  Dan bukan hanya kali ini, namun sudah dua sampai tiga kali pengambilan sumpah janji jabatan ASN.

Hal ini membuat Bupati terlihat tidak nyaman. Hingga jadi salah satu ‘bahan’ saat menyampaikan kata sambutan di acara resmi tersebut.

Seperti yang disampaikan Bupati H.M Syarif Hidayat, ribut ini bukan mereka yang dilantik, sebab mereka berdiri dan menunggu sudah sejak lama dan lebih satu jam.

“Seharusnya pelantikan maksimal 45 sampai 60 orang. Jika sudah ratusan seperti ini sudah tidak wajar ,” kata HM Syarif Hidayat diatas podium, (5/8/2019)

Ditegaskanya, lainkali pelantikan jangan sampai beratus-ratus orang. Sebab pelantikan bisa dilakukan tidak satu kali.

“Pelantikan ini kan bisa dilakukan dua kali atau lebih. Tidak harus berbarengan seperti ini,” kata Bupati.

PENULIS: Hengki Pransis
EDITOR: Dodi Chandra

Tiga Bulan Belum Gajian, Pegawai Disbudpar Mangkrak Kerja

Buron Tujuh Tahun, Warga Sembatu Jaya Diringkus