in

Stok LPG 3kg di Kota Lubuklinggau Masih Aman

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – PT Hiswana Migas memastikan pasokan LPG 3 kg di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya dijamin aman.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri, kepada Silampari Media, pada Jum’at (17/01/2020) mengatakan jika stok LPG di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya saat ini masih dalam kondisi aman.

“Stok LPG 3 kg di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya saat ini dijamin aman, stok banyak dan pendistribusiannya pun juga lancar,” kata Winasta

Sebagai antisipasi, PT Hiswana Migas akan mempersiapkan pasokan LPG 3 kg dalam jumlah yang lebih untuk menghindari kekosongan.

“Kami akan terus mengupayakan berbagai langkah antisipasi agar pasokan gas elpiji tetap terjaga khususnya di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” papar Winasta

Setidaknya ada sekitar 500 – 600 tabung gas elpiji perhari yang siap didistribusikan ke masyarakat Kota Lubuklinggau. Gas elpiji yang berasal dari PT Hiswana Migas akan didistribusikan terlebih dahulu ke pangkalan elpiji, kemudian baru didistribusikan kembali ke toko toko dan warung.

Disamping itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana mencabut subsidi Liquid Petrolium Gas (LPG) 3 kilogram (kg) pertengahan 2020 nanti. Kementerian berencana menyuntik subsidi langsung ke warga yang membutuhkan.

Hanya saja, Ketua Hiswana Migas Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara, Winasta Ayu Duri belum mengetahui secara detail tentang rencana pencabutan subsidi LPG 3 kg itu.

“Saya belum bisa bicara banyak soal wacana dicabutnya subsidi untuk LPG 3 kg. Karena sampai saat ini pendistribusian LPG 3 kg di sejumlah daerah masih aman dan lancar,” pungkas Winasta

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Gasak Sawit PT DAM, Dua Warga Tri Jaya Ditangkap

Terlibat 40 Kasus Curanmor, Tiga Bandit Dipelor Polisi