in

Stok Kosong, Harga Gula Pasir di Lubuklinggau Melonjak

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Harga gula kristal putih (GKP) atau gula pasir konsumsi semakin melonjak. Di pasar tradisional seperti di Pasar Bukit Sulap (PBS) dan Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, kenaikan harga gula pasir terjadi sejak seminggu terakhir.

Di tingkat pedagang pengecer, harga gula pasir yang normalnya berada di kisaran Rp 11.500 per kilogram kini naik menjadi Rp 16.000 per kilogram.

“Sudah seminggu ini naik, sebelum ada kenaikan, harga gula pasir dikisaran Rp11.000 – 12.000 per kilogram, dan saat ini harganya naik menjadi Rp16.000 per kilogram,” kata Hendri, salah seorang pedagang gula pasir di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, kepada Silampari Media, pada Senin (09/03/2020).

Hendri mengaku naiknya harga gula di pasaran saat ini dikarenakan stok yang mulai kosong di pasar, sehingga mengakibatkan harga gula pasir melonjak.

“Barang memang tidak ada, masih kosong, yang saya jual stok yang masih ada,”ungkapnya.

Senada, Nasir, pedagang lainnya juga mengaku bingung lantaran stoknya yang semakin menipis, sehingga membuat dirinya terancam tidak menjual gula pasir lagi.

“Saya ambilnya di belakang (supplier) namun katanya stok sudah hampir habis, belum ada lagi gula yang datang,” imbuhnya.

Mega, salah seorang pembeli berharap pemerintah bisa turun tangan dengan mengatasi kenaikan harga gula pasir dipasaran saat ini, karena gula pasir merupakan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Herannya, kenapa setiap mau puasa, harga gula pasir jadi naik, saya harap semoga harga gula pasir bisa kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Ini Cara Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil

Nikmati Promo Special March Surprise di Hotel Burza Linggau