Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menerima kedatangan dari STAIS-BS guna membahas permasalah sengketa lahan yang sedang dihadapinya. Foto : Ist
in

STAIS-BS Adakan Audiensi Dengan Bupati Terkait Sengketa Lahan

MUSI RAWAS, Silmed.id – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menerima audiensi dari tim Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAIS-BS), Rabu (7/8/2019) di ruang kerjanya.

Kepala STAI Bumi Silampari, Ngimadudin, mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan perkembangan STAIS serta membahas tentang permasalahan legalitas komplek/sengketa lahan yang dihuni kampus STAIS.

“Yang sama-sama kita ketahui, pendirian STAIS ini tidak lepas dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Sesuai SK yang kami terima, gedung kampus STAIS menepati gedung-gedung milik aset Pemkab Musi Rawas, namun beberapa pihak telah memiliki sertifikat tanah yang juga termasuk ke dalam kawasan lingkungan STAIS,” ucap Ngimanudin.

Terkait permasalahan ini, Ngimanudin berharap Pemkab Musi Rawas memberikan perhatian lebih atas permasalahan yang cukup serius ini. Karena permasalah legalitas komplek kampus STAIS menjadi hal yang sangat krusial, jika permasalah ini tidak selesai maka kedepannya akan menghadapi masalah yang cukup serius lagi bagi STAIS.

Bupati mengucapkan terimakasih atas audiensi dari tim pimpinan STAIS hari ini, terkait permasalah legalitas tempat yang dihuni STAIS, Bupati meminta kerjasama agar sengketa lahan kampus segera diselesaikan. Pasalnya jika tidak, sengketa tersebut akan mengorbankan pendidikan mahasiswa yang belajar di dalamnya.

“Sesuai SK Bupati tahun 1985, lahan STAIS merupakan aset milik Pemkab. Selagi itu aset milik pemkab Musi Rawas, kita akan menyelesaikan permasalahannya. Setelah ini akan adakan pertemuan dan mengundang Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tegas Bupati.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Jelang Lebaran, Harga Bawang Dipastikan Normal

Jelang Lebaran Penjualan Aksesoris Kendaraan Kebanjiran Rezeki