Antrian panjang terlihat di jalan menuju SPBU Tugumulyo, hal ini karena kelangkaan solar di pasar, Kamis (1/8/2019). Foto : Alex Silmed
in

Solar Langka, Antrian Kendaraan Mengular di SPBU Tugumulyo

MUSI RAWAS, Silmed.id – Langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar terjadi di sejumlah titik Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Musi Rawas menimbulkan antrian kendaraan yang cukup panjang, Kamis (01/08/2019).

Begitu juga yang terjadi di SPBU Tugumulyo, tampak puluhan mobil jenis truck berjajar menunggu antrian mengisi solar di SPBU Tersebut. Fenomena itu membuat puluhan sopir truk mengeluh.

Seperti diungkapkan Roni salah satu sopir truk asal Kecamatan Megang Sakti saat diwawancara wartawan Silampari Media saat mengantri. Roni menuturkan sudah mengantri lebih dari dua jam di SPBU tersebut.

“Sudah dua jam lebih mengantri di sini, terkadang sudah menunggu antrian lama, belum sempat terisi solar sudah habis,”keluhnya.

Roni berharap, kelangkaan BBM jenis solar tersebut dapat segera teratasi agar aktifitas kerja para supir bisa kembali lancar dan tepat waktu sampai di tujuan.

“Dengan keadaan seperti ini kami mohon dengan sangat kepada pihak terkait untuk segera menangani kelangkaan BBM, terutama jenis solar ini agar solar tidak lagi sulit didapatkan sehingga proses pengiriman barang tidak terhambat,” pintanya.

Pada saat awak media Silampari Mediahttps://www.silamparimedia.id/ hendak menanyakan kepada Manager SPBU Tugumulyo perihal kelangkaan solar yang mengakibatkan antrian kendaraan, sayangnya yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Sedangkan pegawai SPBU yang ditanya menolak untuk menjawab dengan alasan itu bukanlah kewenangan mereka. “Itu bukan kewenangan kami kak, silahkan langsung menghadap manager,” ungkap pegawai tersebut.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Musi Rawas Lepas Status Tertinggal

2020, Desa Jaya Bakti Pilih Kepala Desa PAW