in

Soal Layanan Penerbangan Linggau-Jakarta, Ini Penjelasan Batik Air

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Lion Air Group (Wings Air dan Batik Air) tetap mengoperasikan layanan rata-rata empat frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang ke Bandar Udara Silampari, Lubuk Linggau. Demikian disampaikan Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

“Lion Air Group sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah setempat. Lion Air Group (Wings Air dan Batik Air) tetap mengoperasikan layanan rata-rata empat frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang ke Bandar Udara Silampari, Lubuklinggau,” ujar Danang.

Mengenai informasi penjelasan Batik Air terkait penundaan sementara penerbangan salah satunya dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19).

“Lion Air Group akan memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani (Batik Air rute Jakarta – Lubuk Linggau) kepada seluruh calon tamu penumpang sesuai dengan perkembangan terkini,” jelas Danang.

Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku.

“Ini terjadi jika memang tidak disarankan untuk melayani penerbangan,” ujar Danang.

Ia menambahkan, Lion Air Group akan tetap tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

PENULIS: Dodi Chandra

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemdes Pulau Panggung Dirikan Posko

Tertangkap Tangan Mencuri, Petani Asal Semangus Dibui