in

SMP Negeri 12 Gelar Sosialisasi SPMI

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Agar seluruh unsur pendidik mengetahui, SMP Negeri 12 Lubuklinggau, mengelar Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Acara digelar di SMP Negeri 12 Minggu (14/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Acara di mulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan sekitar pukul 12.00 WIB. Pihak SMPN 12 menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dalam hal ini di wakili oleh Zulkasri selaku pengawas sekaligus pembina SMPN 12 Lubuklinggau dan Junaidi selaku pemateri SPMI sekaligus pengawas SPMI SMPN 12 Lubuklinggau.

Kepala Sekola SMPN12 Ridwan melalui wakil Kurikulum SMPN 12 Esi mengatakan, kegiatan diikuti oleh seluruh civitas SMPN 12 khususnya guru, untuk anak-anak tidak diikut sertakan.

“ Sosialisai diikuti oleh seluruh guru SMPN 12 dengan tujuan agar semuanya mengetahui apa itu SPMI terkhusus guru. Untuk anak-anak, pagi kami suruh masuk dulu, setelah siang anak kami persilahkan pulang agar tidak mengganggu aktivitas sosialisai yang sedang berlangsung ,” ungkap Esi ketika ditemui Silampari media.

Terpisah, Junaidi pemateri SPMI sekaligus pengawas SPMI SMPN 12 Lubuklinggau mengatakan, kegiatan sosialisasi ini yang pertama kali, selain itu SPMI adalah menjadikan pondasi bagi Sekolah.

“Sosialisai kita adakan beberapa sesi,  seperti pengertian SPMI selanjutnya  cara mengerjakan SPMI,” jelas Junaidi dihadapan seluruh peserta sosialisasi SPMI.

Yang terpenting tambah Junaidi ialah dalam menerapkan SPMI ini, jangan sampai melupakan unsur ini yaitu ,what (apa), who (Siapa), when (kapan), where (dimana), why (kenapa) dan how (Bagaimana) 5W+1H.

“Yang penting dalam pelaksanaan SPMI ini jangan nian sampai lupo dengan unsur itu 5W+1H, jadi biar jelas apo siapo kapan dimano ngapo dan cakmano caro penerapannyo SPMI itu,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Viral Video Xanana Gusmao Cium Kening Habibie, Ini Penjelasannya

SMP Negeri 12 Gelar Sosialisasi SPMI