Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo.
in

SMKN1 Lubuklinggau Raih Juara Pertama Lomba PBB

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – SMK Negeri 1 Lubuklinggau berhasil meraih Juara Pertama Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Kamis (15/8/2019) lalu.

Lomba PBB yang diadakan adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Lubuklinggau. Yang dilombakan meliputi lima kriteria yakni kerapian, kekompakan, keseragaman, semangat peserta dan jumlah setiap regu harus 21 orang.

Tim Putri SMK Negeri 1 Lubuklinggau, sewaktu melaksanakan lomba PBB, Kamis (15/8/2019). Foto : ist

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo saat disambangi Silampari Media, Senin (19/8/2019).

“Dua tim yang kami kirim untuk mengikuti lomba PBB tersebut semuanya mendapatkan juara, Tim Putri mendapatkan juara pertama, sedangkan Tim Putra meraih juara harapan satu,” kata Puguh Purnomo.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya ini, Puguh Purnomo sangat bersyukur, karena secara pribadi dirinya tidak menduga dari puluhan tim yang ikut lomba PBB, dua tim dari SMKN 1 Lubuklinggau mendapatkan juara.

Sebagaimana diketahui, jumlah peserta yang mengikuti lomba PBB sebanyak 43 tim yang terdiri dari 22 tim putri dan 21 tim putra. Dimana rute yang dilalui mulai dari lapangan Perbakin Kayuara, tepatnnya di depan Halte SMPN 4 Lubuklinggau, dan finish di depan Masjid Agung As-Salam.

Sementara itu, humas SMKN 1 Lubuklinggau, Harzali mengatakan bahwa juara yang telah diraih ini tidak terlepas dari kerja keras siswa dibawah bimbingan Sucia.

“Hasil yang telah ditorehkan para pelajar ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami, karena jerih payah dan kerja keras mereka selama latihan tidak sia-sia,” tutupnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Peringati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Kodim 0406/Mura Gelar Baksos dan Karya Bhakti

Joko dan Alvi Tewas, Setelah Motornya Menabrak Truck