Kaca kelas di SMAN 3 Lubuklinggau pecah akibat dilempari batu, Senin (19/8/2019). Foto : Ist
in

SMAN 3 Lubuklinggau Dilempari Batu

*Pelaku Diduga Siswa Salah Satu Sekolah di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – SMAN 3 Lubuklinggau di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I diteror oleh OTD (Orang Tak Dikenal) Senin (19/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB menggunakan batu.

Akibatnya sejumlah jendela kelas XI IPS Dua dan ruang Kepala Sekolah pecah berantakan. Beruntung kejadian ini tidak berdampak terhadap siswa. Disekitar lokasi ditemukan sejumlah batu yang diduga alat OTD memecahkan kaca.

Petugas Keamanan SMA Negeri 3 Lubuklinggau, Sudirman menerangkan jika saat kejadian masih ada beberapa guru dan staff TU yang belum pulang.

“Saat dikejar ada sekitar empat sampai lima motor yang masuk ke halaman sekolah yang diduga sebagai pelaku pelemparan, itu pemuda semua diduga dari salah satu sekolah lain di Kota Lubuklinggau, karena ada siswa kami yang mengenalinya” ujar Sudirman kepada Silampari Media.

Setelah puas melempari ruangan yang berada di depan pintu gerbang SMA N 03 Lubuklinggau itu para pelempar langsung bergegas pergi meninggalkan lokasi sekolah.

“Yang di luar masih ada menunggu diduga juga merupakan kelompoknya, kami juga belum tahu motifnya apa,” sambung Sudirman.

Pihak sekolah pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Utara.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik membenarkan kejadian tersebut dan sesaat setelah adanya informasi penyerangan ke SMAN 3 Lubuklinggau, pihaknya segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tim sudah diturunkan dan saat ini kami masih menunggu laporan resmi dari pihak sekolah,” tegas Kapolsek.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Belajar TTG, Siswa SMAN 1 Lubuklinggau Kunjungi Usaha Pengolahan Ikan Salai

Curi Motor Petani, Warga Babat Terawas Diamuk Massa