in

SMA Negeri 6 Peringati Maulid Nabi

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – SMA Negeri 6 Lubuklinggau peringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung di Lapangan SMA N 6 LLG dengan Penceramah Ustad Lukman Syah, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Walaupun saat pelaksanaan acara sempat turun hujan, namun acara tetap berjalan dengan baik.

“Alhamdullilah acara berjalan dengan baik walaupun sempat hujan, pelajar tetap antusias mendengarkan ceramah agama yang di sampaikan oleh ustad,” kata pembina Rohis SMA Negeri 6,  Euis Prihati Ningsih kepada Silampari Media.

Tema dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah menjadikan Rasulullah sebagai tauladan umat, umumnya dan khususnya keluarga besar SMA Negeri 6 Lubuklinggau.

Disisi lain Ustad Lukman Syah menyampaikan, dirinya mengajak para pelajar untuk belajar tentang kemandirian seperti Rasulullah.

“Siswa perlu belajar tentang kemandirian seperti Rasullulah yang beliau tunjukkan dari usia anak-anak, mulai dari mengembala domba, sampai diusia remaja ikut pamannya berdagang, sampai pada titik sukses yang dikenal sebagai pribadi yang tangguh dan mandiri,” tutupnya.

PENULIS : Dwi Apriyani
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Buah Nangka ‘Disulap’ Menjadi Keripik Enak dan Menyehatkan

Zoya Store Lubuklinggau Diskon 40 Persen