in

SMA Negeri 6 Gelar Donor Darah

LUBUKLINGGAU – Silmed.id – SMA Negeri 6 Lubuklinggau bekerja sama dengan PMI Lubuklinggau, mengadakan kegiatan donor darah, (01/11/2019).

Sebelum Donor Darah dimulai siswa dan dewan guru mengadakan senam jantung sehat bersama di Lapangan SMA Negeri 6 Lubuklinggau.

“Sebelum memulai donor darah kami mengadakan senam jantung sehat juga senam erobic,” ujar Eko Tri Widianto salah satu guru di SMA Negeri 6 Lubuklinggau.

Setelah melakukan senam bersama, PMI melakukan sosialisasi tentang donor darah, dan kriteria pendonor yang diperbolehkan mendonor arah.

Ditempat yang sama, Admin PMI Bunyamin mengatakan, adapun kriteria pendonor yang diperbolehkan mendonor darah, yaitu usia minimal pendonor 17 tahun, tidak sedang dalam keadaan sakit dan tidak memiliki darah rendah.

Kegiatan donor darah ini, sambung dia, dilakukan untuk menolong orang yang membutuhkan darah.

“Tujuan dilakukan donor darah ini untuk menolong orang yang sakit, seperti orang yang sering melakukan cuci darah dan orang yang melakukan operasi,” ujarnya.

Kegiatan donor darah, diikuti oke 15 orang guru dan 40 orang pelajar. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak sekolahan, sebab PMI sempat kehabisan stok darah.

“Selain bermanfaat untuk orang lain, kegiatan ini juga bermanfaat bagi pendonornya, yaitu mendeteksi dini dan mencegah penyakit jantung, meningkatkan sel darah merah, melancarkan sirkulasi darah dan memperbaharui sel darah,” pungkasnya.

PENULIS : Dwi Apriyani
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Memprihatinkan, Jembatan Penghubung Antar Desa Bermaterial Pohon Kelapa

IndiHome Makin Diminati, Bidik 25 Pelanggan Setiap Hari