TAMPIL : Paduan Suara Silampari Choir saat tampil pada event The 6th Edition of The Singapore International Choral Festival Category F (Foklore), Sabtu (3/08/2019). Foto : ist
in

Silampari Choir Raih Predikat Silver di Singapura

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Paduan suara (Padus) Silampari Choir dibawah binaan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana sukses meraih predikat Silver pada event The 6th Edition of The Singapore Internasional Choral Festival Category F (Foklore), di Yong Siew Toh Conservatory of Music Concert Hall, Singapura, Sabtu (3/8/2019).

Dalam event tersebut, Padus Silampari Choir memperoleh nilai 73.43 dengan membawakan lagu Silampari Kayangan Tinggi, Ya Saman, Bungong Juempa dengan full koreografi.

“Alhamdulillah, Minggu malam (4/8/2019) diumumkan bahwa Silampari Choir mendapat Silver dan langsung diterima oleh Konduktor, Edi Purnomo,” jelas Pembina Silampari Choir, Hj Yetti Oktarina Prana, Senin (5/8/2019).

Selain Silampari Choir lanjut Yetti, ada pula beberapa perwakilan paduan suara dari Indonesia yang tampil di event tersebut diantaranya dari Medan, Surabaya, Magelang dan Jakarta.

“Tetapi rata-rata dari mereka merupakan perwakilan Universitas dan Gereja. Sedangkan yang mewakili Pemerintah dan Kota hanya Silampari Choir,” ujarnya.

Penampilan Silampari Choir sangat memukau para juri, bahkan Ketua Tim Juri sempat mengatakan bahwa Koreografi dan Artistik Silampari Choir yang itu ‘Amazing’ saat pidato malam pengumuman sehingga ditampilkan video penampilan secara full.

Pihaknya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih ini dan tentunya akan terus belajar untuk membenahi kekurangan yang ada. Silampari Choir juga terbit pada Majalah Seni Singapore.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Dodi Chandra

ABPEDNAS Fasilitasi Tes Kejiwaan Calon BPD

Kapolres Musi Rawas Paparkan Pembangunan ZI-WB ke KemenPANRB