in

Si Pokat Meningkatkan Kinerja Ketua RT

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dengan adanya program aplikasi Sistem Pelaporan Online Ketua RT (Si Pokat), diharapkan mampu membantu kinerja setiap RT di Kota Lubuklinggau berjalan dengan baik. Hal ini juga yang diutarakan Lurah Lubuklinggau Ulu, Serliza Maharani.

Ia mengatakan dengan adanya aplikasi tersebut, pihaknya menyambut baik. Kedepan menurutnya, RT akan merasa lebih berinovatif didalam bekerja.

“Inikan sebagaimana arahan dari Pak Wali Kota sendiri ya, dengan hadirnya Si Pokat setiap RT bisa lebih terpantau dan terkontrol di setiap kegiatan mereka,” jelasnya, Selasa (22/10/2019).

Karena menurutnya, selama ini kemungkinan ada saja keterlambatan informasi yang disampaikan RT kepada Lurah dan juga Walikota.

“Terkadang RT lambat memberikan informasi, setidaknya dengan aplikasi ini bisa lebih cepat.
Alhamdulillah, untuk 6 RT di Lubuklinggau Ulu aktif semua. Apalagi kamikan ada kampung warna warni, artinya untuk informasi setiap kegiatan ataupun ada tamu yang datang mereka tidak harus ke kami. Bisa langsung ke kominfo atau OPD yang bersangkutan,” lanjutnya.

Maka dari itu, dalam waktu dekat Pemerintah Kota akan melaksanakan sosialisasi terkait pengggunaan aplikasi teraebut.

“Info yang kami dengar nanti pada 4-5 November akan dilakukan pelatihan serta launching langsung setiap kantor Kecamatan masing-masing,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa, sesuai janji politik, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar pada saat kampanye beberapa waktu lalu yakni pemberian smart phone bagi seluruh RT di Lubuklinggau, maka bertepatan dengan momentum HUT ke-18 inilah janji tersebut ditepati.

Sebanyak 625 smart phone dibagikan untuk seluruh RT di 72 Kelurahan dan 8 Kecamatan. Pembagian smart phone ini juga sekaligus di launching Aplikasi Si-Pokat yang dikembangkan oleh Diskominfo Lubuklinggau.

“Dengan aplikasi ini, RT dapat melaporkan kinerja yang telah dilaksanakan. Kinerja tesebut nantinya dapat dinilai langsung sebagai prestasi RT,” paparnya.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sensasi Makan Enak Harga Bersahabat, Bersama Ayam Geprek A3 Curup

Dua Unsur Pimpinan DPRD Muratara Resmi Dilantik