PAJAK. Salah satu pemasangan reklame yang harusnya dikenakan pajak daerah. Foto: Hengki_SilMed
in

Setiap Pemasangan Reklame Dikenakan Pajak 25 Persen

MURATARA, Silmed.id – Setiap pemasangan spanduk, reklame, baiho dan sebagainya dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan dikenakan Pajak Daerah sebesar 25 persen dari volume reklame itu sendiri.

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2017 ayat 5 tentang Pajak Daerah yang merujuk UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah. Demikian diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Muratara Duman Faschal melalui Kabid Pendapatan, Amirul.

“Setiap pemasangan disesuiakan dengan tempat, misalkan punggir lintas atau masuk jalan Desa, namun secara keseluruhan dikenakan 25% dari volume reklame,” kata Amirul kepada Silampari Media, Kamis (11/7/2019).

Pajak reklame yang dikenakan pajak meliputi pemasangan spanduk papan, kain, stiker, udara, apung, suara, film, peragaan.

Di Kabupaten Muratara ada sebayak 18 WP Reklame. Dari jumlah tersebut hanya satu yang belum membayar pajak hingga bulan Juli 2019, yakni dari Gudang Garam.

“Akan tetapi, pembayaran pajak reklame per bulan Juni 2019 sudah terealisasi sebesar 75% dari jumlah tersebut,” pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Dodi Chandra

Proyek Embung Kementerian Desa Terbengkalai

Polres Mura Himbau Masyarakat Agar Tidak Memblokir Akses Jalan Raya