Personil Polres Lubuklinggau sedang memeriksa kendaraan, di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Petanang Ilr, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, tepatnya di depan Sport Center, Rabu (4/9/2019). Foto : ist
in

Sepekan Polres Lubuklinggau, 632 Pengendara Ditilang

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2019. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau telah menilang 632 penggendara.

Hal ini Sebagaimana yang diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas, AKP Imanuhadi, Rabu (4/9/2019).

“Berdasarkan evaluasi minggu pertama pelaksanaan Ops Patuh Musi 2019, Satlantas telah mengeluarkan sebanyak 632 lembar surat tilang. Pelanggaran lebih banyam didominasi oleh pengendara sepeda motor yaknk 487, sedangkan sisanya adalah mobil dan truck,” jelas Kasat.

Diterangkannya, untuk jenis pelanggaran didominasi kelengkapan kendaraan sebanyak 154, tidak mengunakan helm SNI sebanyak 130, surat menyurat sebanyak 121, melawan arus sebanyak 54, melanggar rambu 60, berkendara dibawah umur sebanyak 58, tidak menggunakan safety belt 39, berboncengan tiga 16.

“Inilah faktanya bahwa di wilayah kita, pelanggaran lalu lintas masih tinggi, bila dibandingkan operasi patuh tahun lalu, peningkatan lebih dari 50 persen. Hal ini bisa disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan bermotor dan juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” sambung Kasat.

Untuk itulah Satlantas Polres Lubuklinggau tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada para pengendara atau pengguna jalan agar tertib dalam berlalu lintas.

“Kami terus menyampaikam dan mengingatkan agar tertib berlalu lintas, baik itu secara verbal point to point di lapangan ataupun melalui berbagai media, baik spanduk, banner maupun media sosial” tutupnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Lurah Durian Rampak Bekali Warga Pelatihan Merias

Peringatan Tahun Baru Islam Bersama KH Abdullah Gymnastiar