Sentra Bayu Denta alias Sen (40) warga Desa Surulangun Rawas, Kecamatan Rawas Ulu diringkus Polisi karena menyerahkan narkotika jenis sabu kepada anggota yang menyamar. Foto : Ist
in ,

Sen Diringkus Usai Serahkan Sabu pada Polisi yang Menyamar

MURATARA, Silmed.id – Sentra Bayu Denta alias Sen (40) tak menduga jika sabu yang beratnya 129,15 gram yang dijualkan ternyata dibeli Polisi yang sedang melakukan penyamaran atau under cover buy.
Warga Desa Surulangun Rawas, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara ini ditangkap Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 24.45 WIB di Pasar Surulangun.
Saat ditangkap petugas mengamankan barang bukti (BB), satu kantong plastic warna hitam yang didalamnya terdapat dua bungkus plastik yang berisi Kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat masing-masing bruto 100,60 gram dan 28,53 gram, serta satu unit Hp nokia type 105.
Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Narkoba AKP Haerudin membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga sebagai Bandar narkoba.

“Tersangka berhasil kami tangkap, setelah sebelumnya anggota Sat Narkoba menyamar menjadi pembeli dan memesan sabu. Pelaku akhirnya bersedia melakukan transaksi di tempat yang telah disepakati,” kata Kasat.

Diterangkannya, sesampainya di TKP dan pada saat hendak menyerahkan sabu itulah Sen langsung diringkus.
“Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan HP milik tersangka di saku kantong celana sebelah kanan. Tersangka bersama BB dibawa ke Polres Mura untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.
Akibat perbuatannya tersebut, tersangka terancam dijerat dengan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman kurungan penjara minimal empat tahun.
PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Alwi Roham : Kedisiplinan PNS Muratara Belum Optimal

MI Ittihadul Ulum Terapkan Program MDTA