Atlit National Paralympic Comittee (NPC) Lubuklinggau. Foto : Bayu Silmed
in

Sempat Tertekan Dana, NPC Lubuklinggau Sabet Tiga Medali

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh atlit National Paralympic Comittee (NPC) Lubuklinggau pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 01-03 Agustus 2019 di Palembang.

Kejurda sendiri merupakan kegiatan wajib untuk menuju Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Perpaprov) Sumsel Tahun 2019 pada Desember mendatang. Dalam ajang tersebut, dari tujuh perwakilan yang dikirimkan oleh NPC Kota Lubuklinggau, tiga diantaranya berhasil menyabet medali dan salah satunya adalah medali emas dari cabang olahraga catur.

Hal tersebut dikabarkan oleh Ketua NPC Kota Lubuklinggau Agus Tri Mulyanto didampingi oleh Sekretaris NPC Rahmi kepada Silampari Media, Minggu (04/08/2019).

“Alhamdulillah kami berhasil membawa satu medali emas dan dua medali perunggu. Ini menjadi langkah positif untuk menuju Perpaprov mendatang. Walaupun sempat terhalang pendanaan tetapi berkat bantuan langsung pak Walikota Lubuklinggau, para dewan pembina serta donatur-donatur lain yang dengan ikhlas membantu,” ujar Agus.

Adapun tiga cabang olahraga yang berhasil mendapat prestasi yaitu Catur putri atas nama Mila Purnama Sari yang berhasil menyabet medali emas, kemudian dari Cabang Olahraga Bulutangkis mendapat kan dua perunggu masing-masing atas nama Hendra Dwi Kartiko dan Ema Susanti.

“Dari tujuh atlit alhamdulillah tiga diantaranya berhasil meraih medali, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Ke depan kami targetkan akan menambah medali pada Perpaprov Desember mendatang,” sambung Agus.

Ia mengaku awalnya sempat tertekan karena minimnya dana, namun karena semangat para pengurus akhirnya pihaknya mendapatkan jalan keluar.

“Awalnya kami bingung karena dana gak ada sama sekali, setelah audiensi sana sini alhamdulillah mendapat respon positif dari pak Wali dan para donatur lainnya. Sehingga kami bisa memberikan prestasi ini,” tambahnya.

Pihaknya saat ini akan langsung memfokuskan diri menuju Perpaprov Sumsel 2019 pada Desember yang akan datang. Targetnya minimal dua kali lipat medali yang di dapat dalam Kejurda tersebut.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Pasca Meledak,Kades YKB Minta Seluruh Instalasi Jargas Didesanya Dibongkar

IPPSA Inisiasi Rembuk Warga Bahas HUT RI