CONDONG : Papan reklame penunjuk jalan menuju objek wisata Air Terjun Temam di Jalan Simpang Tiga Temam, Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I tampak condong ke arah jalan karena coran penyangga tiang sudah keropos dan tidak mampu menahan beban papan reklame.
in

Sempat Hendak Roboh, Papan Reklame Penunjuk Jalan Objek Wisata Air Terjun Temam Kembali Kokoh

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Setelah sempat mengkhawatirkan warga sekitaran yang melewati Jalan Simpang Tiga Temam, Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, akhirnya Papan Reklame penunjuk jalan Objek Wisata Air Terjum Temam yang hendak roboh kembali berdiri kokoh.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, M. J. Sitepu turun langsung ke lapangan untuk ikut memperbaiki papan reklame tersebut.

“Kemarin (Rabu/28/08/2019) sore sudah kami betulkan, saya langsung turun bersama dengan beberapa staff untuk memperbaiki papan yang sempat hendak roboh itu,” ungkap Sitepu, Kamis (29/08/2019).

Proses perbaikan papan reklame penunjuk jalan Wisata Air Terjun Temam yang diawasi langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, M. J. Sitepu.

Menurut Sitepu, miringnya papan reklame tersebut karena coran yang digunakan sebagai penyangga tiang sudah keropos dan tanah sudah tidak sanggup menahan beban sehingga papan merk condong seolah hendak roboh.

“Maklum saja sudah hampir 4 tahun soalnya belum diservis kembali. Untuk itu papan-papan informasi lainnya akan segera kami perhatilan agar kejadian yang sama tidak terulang,” ungkap Sitepu.

Saat ini tiang merk penunjuk informasi tersebut telah dicor dengan semen dan besi yang baru. Sitepu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peka terhadap lingkungan yang dengan sigap melaporkan kejadian tersebut kepada pihaknya sehingga kerugian yang lebih besar tidak terjadi.

Sebelumnya, selama beberapa hari belakangan warga yang melintasi Simpang tiga jalan menuju objek wisata Air Terjun Temam dikhawatirkan dengan papan reklame penunjuk arah yang hendak roboh bahkan sempat mengenai kabel listrik yang menggantung.

Beberapa dari masyarakat memfoto keadaan dan mrngirimkannya ke surel ataupun Media Sosial Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ustadz Muhamad Said Mimpin Salat Istisga Dimasjid Agung As-Salam

17 Desa di Musi Rawas Ditetapkan Jadi Desa Wisata