Ilustrasi
in

Sembilan Jabatan Eselon Dua Dilelang

MUSIRAWAS, Silmed.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Musirawas, membuka sembilan jabatan eselon dua untuk seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Musirawas.

“Ada beberapa jabatan esselon dua saat ini kosong dan diisi oleh Plt, maka untuk pengisian jabatan tersebut dilakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan,” Kepala BKPSDM Musirawas, H Rudi Irawan melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Amin Subagja kepada Silampari Media, Rabu (25/09/2019).

Adapun jabatan eselon dua yang dilelangkan yakni Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi dan Statistik, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olaraga.

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, terakhir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

“Ada 15 syarat yang harus terpenuhi untuk ikut seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, salah satunya adanya pakta integritas bermeterai, selanjutnya berkas tersebut dihantarkan ke Kantor BKPSDM,” ujarnya.

Dikatakannya, adapun tahapan seleksi, pertama seleksi adminitrasi, panitia melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan, panitia menetap dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan adminitrasi. Lalu tahapan assessment, bagi peserta yang belum pernah mengikuti tes kompetensi wajib mengikuti tes kompetensi yang dilaksanakan oleh assessment centre kepolisian daerah Sumsel, tahapan presentasi dan wawancara.

“Bagi pelamar tidak mengikuti tahapan maka lamarannya tidak dikembalikan, keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak bisa digangu gugat dan peserta tidak dipunggut biaya,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Grand Max Terguling, Dua Tewas Terbakar

Aksi Unjuk Rasa Berlangsung Damai