Ilustrasi
in

Sekda : Tenaga Dokter Tidak Mesti Warga Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemerintah Kota Lubuklinggau telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Hal tersebut diketahui berdasarkan rilis jadwal pelaksanaan seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, A Rahman Sani mengatakan jika tahun ini pemerintah Kota Lubuklinggau membuka lowongan CPNS sebanyak 177 formasi.

“Rincianya 145 tenaga pendidik, 20 tenaga kesehatan dan 12 tenaga teknis,” ungkap Rahman.

Kemudian untuk pengumuman sambungnya, hasil administrasinya bulan Desember. Lalu masa sanggahnya bulan Januari, pelaksanaan test-nya bulan Januari, pelaksanaan SKB bulan Februari dan pengumumannya bulan Maret.

Penerimaan CPNS di Kota Lubuklinggau sendiri berbeda dengan daerah-daerah lainya, rencananya pelamar CPNS di Kota Lubuklinggau diutamakan berdomisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) kota setempat.

Namun kewajiban KTP tersebut tidak diberlakukan untuk semua formasi, karena beberapa formasi seperti tenaga kesehatan khususnya dokter diperbolehkan diikuti oleh pelamar yang bukan domisili Lubuklinggau.

“Yang kita wajibkan pelamar KTP domisili Lubuklinggau khususnya tenaga pendidik, karena formasi yang kita buka itu semua jurusannya rata-rata ada di Kota Lubuklinggau,”ujarnya

Sementara itu, Rahmat (22) salah satu CPNS sangat senang setelah dibukanya loker tersebut.

“Pasti saya sangat senang. Karena inilah yang saya tunggu selama ini. Besok saya mau daftar,” katanya, Senin (11/11).

Ia juga menambahkan, jika CPNS kali ini akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos tes CPNS.

“Kalau tahun kemarin saya tidak lolos di TKD. Ambil formasi di Pemkot ini juga. Tapi tahun ini sudah saya siapkan semuanya supaya bisa lolos,” tuturnya.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Akhir 2020 MC Ditempati

Pemkab Berikan Mobil Operasional Polsek, Koramil dan Sepeda Motor Sampah di Desa