HADIR. Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lubuklinggau saat menghadiri Kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi 2019 di Palembang, Rabu (7/8/2019). Foto: diskominfo_llg
in

Sejumlah OPD Ikuti Kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi 2019

PALEMBANG, Silmed.id – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, hari ini, Rabu (07/08/2019) mengikuti kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2019 di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang. Demikian rilis yang disampaikan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Lubuklinggau melalui akun Facebook resminya @Diskominfo Lubuklinggau.

Pelaksanaan evaluasi ini merujuk pada Surat Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/79/RB.04/2019 tanggal 30 Juli 2019.

Adapun dokumen yang harus disiapkan masing-masing OPD antara lain Dokumen Road Map Reformasi Birokrasi, Quick Win, Zona Integritas dan delapan Area Perubahan.

Sebagaimana diketahui, bahwa Evaluasi Reformasi Birokrasi diadakan dengan sasaran antara lain tercapainya birokrasi yang bersih, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas.

Sedangkan tujuan evaluasi RB adalah untuk menilai kemajuan dan memberi saran perbaikan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi dalam rangka meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja, mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Polisi Ciduk Warga Apur, Pencuri Tiga Motor Satu TKP

Polisi dan Damkar Berjibaku Padamkan kebakaran Lahan