in

Sejak Tahap Tiga Rekening KPM PKH Masih Kosong

MUSIRAWAS,Silmed.id – Kendati dalam Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah ada dananya, banyak rekening milik Kelompok Penerima Manfaat (KPM) masih kosong.

“Dari tahap tiga hingga kini rekening masih kosong, padahal sekarang sudah masuk tahap empat. Saya sudah koordinasi dengan pihak Dinsos, berdasarkan SP2D yang dipegang Dinsos, dana sudah ada tapi direkening masih kosong,” kata Alkat (35) warga Desa Kembang Tanjung kepada Silampari Media, Selasa (5/11/2019).

Sesuai dengan saran pihak Dinsos Musi Rawas untuk berkoordinasi dengan pendamping, tapi KPM tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

” KPM penerima PKH bukan orang kaya, mareka orang miskin dengan beban cukup berat, seperti adanya anak sekolah. Mareka sangat berharap dengan uang PKH untuk kebutuhan anaknya,” jelasnya.

Dilain pihak, Koordinator PKH Kabupaten Musi Rawas Dede Noveransyah mengatakan, memang banyak rekening KPM PKH kosong, kendati didalam SP2D sudah ada dananya.

“Kasus rekening kosong banyak terjadi di Muara Lakitan, Muara Kelingi, Tuah Negeri dan BTS Ulu. Untuk membenahi hal tersebut, pendamping bersama KPM ke Bank Mandiri untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

Untuk menuntas kasus rekening kosong, memerlukan waktu yang cukup lama, sebab setelah dilaporkan ke Bank Mandiri, selanjutnya akan dilaporkan secara berjenjang hingga ke Bank Mandiri pusat.

“Pendamping hanya bisa melaporkan, sedangkan melakukan perbaikan kewenangan dari pihak bank,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Memprihatinkan, Buang Air Saja Pegawai Harus Pulang ke Rumah

SMK Negeri 3 Lubuklinggau Terus Kembangkan Kerjasama Luar Negeri