Harga cabai merah di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo terpantau tembus harga Rp100 ribu perkilogram. Foto : Alex Silmed
in

Sehari Sebelum Lebaran, Harga Cabai Tembus Rp100 Ribu Per Kilogram

MUSI RAWAS, Silmed.id – Sehari sebelum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah atau hari Sabtu (10/8/2019), harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Cabai merah, salah satu komoditas yang paling tinggi kenaikannya saat ini.

Data yang dihimpun Silampari Media di Pasar B Serikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) cabai merah dijual hingga Rp 100 ribu perkilogram. Kenaikan tersebut sangat signifikan.

Pekan lalu, cabai merah masih dijual rata-rata Rp 60 ribu perkilogram.

Kenaikan cabai merah berdasarkan informasi dari pedagang disebabkan stok di Mura menipis, sementara pasokan dari luar Mura tidak ada lagi masuk.

Tia salah seorang pedagang saat ditemui Silampari Media di kiosnya menyampaikan memang dalam satu bulan ini harga cabai merah dan hijau terus mengalami kenaikan.

“Harga cabai merah sekarang mencapai harga Rp100 ribu dari sebelumnya Rp60 ribu perkilogram, sedangkan cabai hijau mengalami kenaikan sebesar Rp20 ribu dari harga awal Rp40 ribu perkilogram,” jelasnya.

Terpisah Dewi salah satu pembeli, cabai mengatakan, dirinya terpaksa untuk membeli cabai dengan harga Rp98 ribu untuk kebutuhan sehari-hari.

“Karena cabai adalah bumbu semua masakan. Jika tak ada cabai tak sedap masakannya,” tukasnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Polri Bekuk Kurir Sabu di Muratara

Mari Bersama Teladani Sikap Rela Berkorban Nabi Ibrahim AS