in

Sedikitnya Tiga Perguruan Tinggi dan Organisasi Kemahasiswaan Ikuti Aksi Damai

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Gelaran aksi damai yang digelar oleh gabungan mahasiswa di Kotalubuklinggau, Rabu (25/9/2019) diikuti oleh ribuan peserta.

Aksi ini diikuti sedikitnya tiga perguruan tinggi dan tiga organisasi kemahasiswaan. Adapun perguruan tinggi yang terpantau mengikuti kegiatan aksi ini adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Lubuklinggau, Universitas Musirawas (Unmura), dan Universitas Bina Insan (Unibi).

Sementara organisasi kemahasiswaan yang terpantau mengikuti aksi yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Pemuda Pancasila.

Salah satu koordinator lapangan, Reta, menjelaskan jika aksi tersebut murni karena menangkap keresahan masyarakat yang mulai pesimis dengan keberpihakan pemerintah.

“Apalagi dengan ditambah revisi Undang-undang KPK serta RKUHP ini disinyalir akan semakin memperlemah KPK dan bermuara pada ketidak adilan di kehidupan masyarakat,” ujar Reta.

Mahasiswa yang melakukan aksi damai disematkan pita merah yang difungsikan untuk menandai kelompok mereka. Saat ini mahasiswa yang mrlakukan aksi damai sedang menuju Simpang RCA untuk melakukan orasi singkat sebelum berjalan menuju tujuan utama yakni gedung DPRD Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Dodi Chandra 

Mahasiswa Gelar Aksi, Gerbang Kampus Disegel

Mobil Water Canon Disiapkan, Antisipasi Massa Bergejolak