in

Sebelum Tewas Erwin Ditantang Duel Orang Tak Dikenal

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kematian Erwin Kusuma Jaya (19) meninggalkan rasa kesedihan yang mendalam bagi kerabat dekatnya. Salah satunya Noval (19).

Noval merupakan salah satu teman Erwin pada saat sebelum kejadian yang sempat mengantar ke Pasar Satelit.

Saat menjadi saksi dipersidangan kemarin, Kamis (10/10/2019). Dirinya bersedia menceritakan bagaimana sebelum peristiwa pelik yang meniymoa Erwin dan kedekatannya bersama korban.

Beberapa hari sebelum kejadian, ia menceritakan bahwa ada seseorang yang menantang dan ingin mengajak berkelahi korban. Namun dirinya bersama Ari, teman Erwin juga menasehati dan menenangkan Erwin.

“Waktu itu Erwin bilang ke kami. Ada orang yang dia tidak kenal untuk ketemuan dan berkelahi secara duel. Nah, waktu itu saya dan Ari ngomong sudahlah Win tidak usah diurus karena kita juga tidak kenal. Untuk apa berkelahi,” jelas Noval.

Hingga pada Rabu (18/9) sebelum kejadian, dirinya diajak Erwin untuk bertemu seseorang. Namun ditengah perjalanan Erwin minta dirinya turun dan menunggi di Pasar Satelit.

“Nah Erwin ngomong, dia ingin sendirian saja. Karena disana ada IM dan teman ceweknya juga. Jadi motor gak muat dia bilang gitu. Akhirnya saya turun di yempat biliar dan nunggu disitu,” terang dia.

Namun tidak lama kemudian, dia menceritakan ada orang yang memberitahu bahwa ada laki-laki yang tewas berkelahi.

“Aku berfirasat apa mungkin itu Erwin tadi. Karenakan fotonya sudah nyebar saat itu. Jadi aku langsung ke lokasi, karena sudah di bawah ke rumah sakit. Kami kesana, waktu lihat ternyata benar itu Erwin,” ceritanya dengan sedih.

Saat ditanya, apakah dirinya dan Erwin mengenal terhadap pelaku dan mempunyai hubungan. Ia menjawab teman.

“Kalau IM setahu saya dia tidak punya hubungan apa-apa dengan Erwin hanya sebatas teman. Kalau IL kami sering nongkrong bareng. Memang kenal, Erwin juga kenal,” kata dia.

Makanya, lanjut dia sat mengetahui polisi mencari dan pelakunya adalah IL dirinya sangat syok. Apalagi menurut dia Erwin adalah orang yang sangat baik dalam berteman.

“Saya tidak tahu, makanya waktu IL kaget sekali. Erwin sangat baik, kalau orang tidak kenal, dia duluan yang ngajak salam memperkenalkan diri,” ucap pria yang sudah 5 tahun berteman dengan Erwin.

Ia berharap juga pelaku bisa dihukum seadil-adilnya tanpa pilih kasih.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sah, Rodi Wijaya Jabat Lagi Ketua DPRD. Ini Harapannya

Promo Kuliner Bancakan Enak, Harga Terjangkau