in ,

Sebelum Dipilih, Calon Ketua OSIS Ikuti Sesi Debat

Syahrullazi dan Iwan Kurniawan Pimpin OSIS SMKN 3 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Sebelum melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMKN3 Kepala Sekolah adakan sesi debat Visi dan Misi. Pemilihan dilaksanakan di salah satu ruang kelas SMKN3 Lubuklinggau. Dan dihadiri guru-guru serta diikuti oleh seluruh siswa.

Donni Pestalozi Kepala SMKN 3 Lubuklinggau mengatakan, kali ini ada hal baru dalam melaksanakan proses pemilihan Ketua OSIS di SMKN3 Lubuklinggau, yaitu calon ketua dan wakil ketua wajib mengikuti sesi debat mengenai visi dan misi yang akan dijalankan saat menjabat nanti.

“Debat ini dilaksanakan dalam rangka menguji kemampuan berfikir kritis para calon ketua dan wakil ketua OSIS, yang didasari semangat saling menghargai dan menghormati perbedaan pendapat” ungkap Donni kepada Silampari Media disela acara Pemilihan Ketua OSIS, Selasa (27/8/2019).

Lanjut Donni, dari proses pemilihan tersebut,Kepala Sekolah berharap akan semakin bertumbuh budaya berfikir kritis dikalangan para siswa. Tentu debat yang sehat diliputi semangat kebersamaan, antara staf guru dan siswa lainnya.

“Berfikir kritis itu perlu dikembangkan, untuk mengasah potensi dan kreatifitas,” ujarnya.

Selain itu, tantangan kedepan semakin kompleks karena persaingan dunia kerja semakin tinggi, oleh karena itu sesi debat ini adalah ajang sharing pendapat serta argumentasi para calon dan audiens.

Disisi lain, Sumardi selaku pembina OSIS didampingi Efri salah seorang Dewan Guru mengatakan, pemilihan kali ini diikuti oleh tiga pasang calon kandidat. Ada tiga tahapan yang harus dilalui. Pertama paparan visi misi, kedua debat antar kandidat, yang ketiga pemilihan model sistim jemput bola (panitia mendatangi pemilih).

Hasil pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS sekolah ini, sebagai berikut; Pasangan Calon (paslon) Nomor 1; Jefri dan Guruh Samoedra memperoleh 310 Suara.  Paslon No 2 Syahrullazi dan Iwan Kurniawan memperoleh 328 Suara dan Paslon No 3 Rendi Pardiguna dan Randi Saputra memperoleh 92 suara

“Total suara seluruhnya berjumlah 761 dan suara yang hangus sebanyak 31 suara,” papar Sumardi.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Dodi Chandra 

Kemarau Panjang, Padi Organik Tetap Panen Raya

Pemkot Upayakan Pembenahan Pasar Tradisional ke Modern