in

Satu Warga Musi Rawas Positif Covid-19

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), belum memastikan apakah kasus positif 01 ini apakah tranmisi lokal atau import. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Hj Mifta Hulummi, yang juga merupakan juru bicara Covid-19 Kabupaten Mura, Minggu (26/4) dalam press release di Kantor Bupati Mura di Muara Beliti.

Menurut dia, berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bahwa di Kabupaten Musi Rawas (Mura) terdapat satu kasus terkonfirmasi sebagai kasus positif Covid-19.

Dikatakannya, kasus positif 01 tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia 30 tahun berdomisili di wilayah Kecamatan Purwodadi. Hanya saja, untuk saat ini belum dipastikan bahwa kasus positif 01 ini apakah tranmisi lokal atau import.

“Kami sedang melakukan penelusuran, terkait dengan riwayat perjalanan dan segala macam. Kasus diketahui, dari 5.000 lebih warga yang discrening dan kemudian ditindak lanjuti dengan repit tes dan swab tes yang dikirim ke Provinsi Sumsel hingga ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkannya, upaya yang dilakukan oleh tim kesehatan terhadap pasien positif 01 tersebut, kini telah dilakukan isolasi dan dalam pemantauan ketat oleh petugas kesehatan.

"Selain itu, kami juga sudah melakukan himbauan dan meminta kepada keluarga atau yang pernah kontak langsung dengan pasien positif 01, untuk melakukan isolasi mandiri dan melaporkan apabila ada gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19," pungkasnya. (rilis).

PENULIS : Dedi Ariyanto

Polres Bantu Pemakaman PDP Covid -19

Pemdes Diminta Atasi Covid-19, Jangan Hanya Seremonial