Data rekap peristiwa nikah di Kemenag Kota Lubuklinggau. Foto : Bayu Silmed
in

Satu Semester, Lubuklinggau Tambah 962 Pasang Pengantin Baru

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sebanyak 962 pasangan pengantin melangsungkan pernikahannya di Kota Lubuklinggau sepanjang satu semester 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, Azhari Rahardi, melalui Kepala Bidang Pembinaan Agama Islam, Zulkifli.

“Dari 962 pasang pengantin terbanyak melakukan pendaftaran nikah dan melangsungkan pernikahan itu pada bulan Februari, tercatat sebanyak 193 pernikahan terjadi,” ujar Zulkifli Kepada Silampari Media, Minggu (28/7/2019).

Selanjutnya diterangkan pada Bulan Januari sebanyak 175 pernikahan, Maret 175 pernikahan, April sebanyak 192 pernikahan, Mei sebanyak 44 pernikahan dan Juni sebanyak 187 pernikahan.
Dari data tersebut, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 tempat berlangsungnya pernikahan terbanyak yakni sejumlah 167 pernikahan.

“Barat I ada 166 pernikahan, Barat II 81 pernikahan, Timur I 126 pernikahan, Timur II 144 pernikahan, Utara I 68 pernikahan, Selatan I 85 pernikahan dan Selatan II 125 pernikahan,” sambung Zulkifli.

Dari semua pernikahan, Zulkifli juga menerangkan adanya pernikahan yang dilangsungkan di Balai Nikah yaitu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan setempat.

“Ada 175 pernikahan yang dilangsungkan di Balai Nikah KUA, yang paling banyak itu di Kecamatan Lubuklinggau Timur I yakni sebanyak 39 pernikahan. Sementara yang di luar balai nikah ada 787 pernikahan yang terbanyak di Utara II yakni 141 pernikahan,” ungkap Zulkifli.

Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi peristiwa nikah yang di update oleh Kemenag Kota Lubuklinggau setiap bulannya sepanjang satu semester pertama(Bulan Januari s/d Juni) di Tahun 2019.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

DPRD Setujui Nota Keuangan dan Raperda APBD Perubahan

Miris Kantor Camat “Dikepung” Sampah