in

Sat Lantas Lubuklinggau Gelar Program Pembuatan SIM Gratis

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Sat Lantas Polres Lubuklinggau akan menggelar program SIM gratis berlaku se-Indonesia.

Dalam program tersebut, masyarakat tidak akan dipungut biaya atas pembuatan SIM yang masuk dalam kategori penerimaan negara bukan pajak (PNBP).
Sedangkan biaya untuk uji kesehatan, tetap berlaku normal.

Namun pembuatan SIM gratis ini ada syarat tertentu. Syarat pembuatan SIM gratis antara lain hanya berlaku pada tanggal 1 Juli 2020.

Hal ini karena pembuatan SIM gratis itu untuk memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

“Pembuatan sim gratis berlangsung serentak di seluruh Indonesia pas pada 1 Juli 2020 bersamaan dengan HUT Bhayangkara,” kata Kasat Lantas AKP Imanuhadi kepada Silampari Media, pada Selasa (16/06/2020).

Masih kata Imanuhadi, Sat Lantas Polres Lubuklinggau akan memberikan hadiah Sim Baru secara gratis, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Syarat-syarat tersebut yakni, pertama mereka harus lahir pada tanggal 1 Juli dan dilengkapi dengan E-KTP. Mereka juga nanti akan mengikuti ujian teori dan praktik.

“Jadi mereka yang lolos ujian nantinya tidak akan dipungut biaya dalam pembuatan SIM tersebut,”ujarnya.

Selain itu, mereka juga yang mengikuti ujian nantinya wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 saat berada di Gedung Sat Lantas Polres Lubuklinggau seperti tetap menggunkan masker, dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan.

PENULIS : Putri Rianita

Makan Enak dan Harga Bersahabat di Ini Kedai Seblak Basah Bandung

PWI Sumsel-Danrem 044/Gapo Sinergi Terkait Covid, Karhutla dan Radikalisme