Sigit Andika, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Free Fire Petanang Sidomulyo.
in

Sambut HUT RI, Pemuda Petanang Ilir Gelar Turnamen Free Fire

LUBUKLINGGAU, Silmed.idBattle royale tak bisa dipungkiri adalah genre game mobile yang paling digemari saat ini. Permainan yang seru dan menantang membuat game-game seperti Free Fire dan PUBG Mobile cocok dijadikan sebagai time killer di kala 17-san.

Dalam menyambut HUT Ke-74 RI, Warung Kopi Simpang Telu yang berdomisili di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, turut mengadakan turnamen online bertajuk Free Fire Petanang Sidomulyo Tournament. Sesuai penyelenggaranya, turnamen ini akan mengajak kalian ngopi bareng sambil bermain game, sekaligus berkesempatan mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah.

Sigit Andika, Ketua Pelaksana Kegiatan ini mengungkapkan jika tujuan utama pihaknya menggelar turnamen tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi antar kelurahan khususnya di Lubuklinggau Utara I.

“Karena anak-anak muda ini kan sedang sayang-sayangnya dengan game, jadi daripada bermain sendiri-sendiri mending bermain bersama sekaligus bersilaturahmi dan saling mengenal antar tim. Kan jadinya happy dapat, keluarga baru dapat, yang beruntung hadiahpun dapat,” ujar pria yang juga giat dalam pengembangan potensi kreatif dan inovatif dalam lingkungan pemuda di kelurahan Petanang Ilir dan Utara I tersebut.

Dalam perlombaan ini tim juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Juara I mendapat satu juta rupiah, juara dua lima ratus ribu rupiah, juara tiga tiga ratus ribu rupiah.

“Kalau slot terpenuhi 50 tim yang mendaftar hadiahnya akan kita proyeksikan sebesar itu, untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 50 Ribu, memang belum bisa dianggap besar hadiahnya, tapi jika prioritas adalah menambah keluarga, maka nilainya akan lebih besar dari hadiah materi yang akan di dapat,” sambung Sigit.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 13 Agustus 2019 dengan satu tim berjumlah empat orang. Perlombaan akan dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus 2019.

“Kegiatan ini sebenarnya adalah program kami untuk secara kreatif dan inovatif menggerakkan anak-anak muda di Petanang Ilir dalam memajukan daerahnya. Kita sentuh dulu hobi mereka, ketika mereka sudah nyaman maka pembahasan untuk membangun daerah khususnya kelurahan kami sendiri bisa ditanggapi dengan serius karena hati sudah merasa nyaman. Jadi dengan momentum 17 Agustus ini juga ingin kami tegaskan bahwa anak muda harus merdeka dari rutinitas kebiasaan yang mubazir, yuk kita kreatif serta aktif berdiskusi untuk kemajuan daerah,” sambung Sigit.

Pemilik Kedai Kopi Simpang Telu, Defitriwansyah mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Ini kegiatan yang positif, selain sebagai wahana silaturahmi juga di sini kita akan mempunyai teman-teman baru yang bahkan satu hobi, sehingga pintu rezeki akan terbuka lebih lebar. Makanya kami sangat antusias ikut menyediakan tempat dan bekerjasama dengan anak-anak muda lainnya dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Defitriwansyah yang juga merupakan tokoh pemuda Kelurahan Petanang Ilir itu.

Turnamen tersebut terbuka untuk umum dan boleh berasal darimanapun.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Lokalisasi Patok Besi Terima 55 Paket Qurban Dari Daarut Tauhid

KPUD Muratara Tetapkan Caleg Terpilih