Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, Kecamatan Muara Beliti menggelar berbagai macam perlombaan. Foto : Dedi Silmed
in

Sambut HUT RI, Kecamatan Beliti Gelar Berbagai Perlombaan

MUSI RAWAS, Silmed.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI), Kecamatan Muara Beliti mengelar hadroh, senam lansia, cerdas cermat lansia, merangkai bunga dan lomba cindera mata.
“Lomba ini disamping untuk menyambut HUT RI sekaligus untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas,” kata Camat Muara Beliti Musi Rawas, Badaruddin kepada wartawan Silampari Media, Rabu (24/7/2019).
Dikatannya, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74 tahun. Maka pihaknya menggelar lima perlombaan diantaranya, hadroh, senam lansia, cerdas cermat lansia, merangkai bunga dan lomba cindera mata.

“Untuk peserta lomba ini diikuti oleh Tim Penggerak (TP) PKK Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Muara Beliti,”ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa disamping dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan 17 Agustus tujuan digelarnya berbagai lomba untuk memberikan hiburan masyarakat sekaligus mempersiapkan lomba di tingkat Kabupaten.
“Para peserta khususnya para lansia sangat antusias mengikuti perlombaan dengan ceria, kendati secara usia sudah tidak muda lagi,”terangnya.
Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan agar kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota lansia yang lebih diutamakan. Selain itu, lomba yang dilakukan juga mengedepankan gotong royong antar sesama lansia.
“Para lansia turut serta juga bagian dari bangsa Indonesia yang sudah purna tugas semua profesi,”bebernya.
Terlepas dari itu, dengan adanya lomba ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk berolahraga untuk mewujudkan masyarakat sehat dan cerdas sebagaimana visi misi Bupati Kabupaten Mura yakni Mura Sempurna Sehat dan Mura Sempurna Cerdas.
PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Rusaknya Jalan Kelurahan Akibat Sering Dilalui Truk Over Tonase

Alwi Roham : Kedisiplinan PNS Muratara Belum Optimal