Suasana pertemuan perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Forum Musyawarah Masyarakat Lubuklinggau Bersatu (Formma Luber) bersama dengan Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (18/11/2019) sekira Pukul 11.00 WIB.
in ,

Sambangi DPRD, Formma Luber Follow Up Demo 4 November

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Forum Musyawarah Masyarakat Lubuklinggau Bersatu (Formma Luber) yang fokus bergerak mendampingi masyarakat dalam permasalahan lahan eks PT. Cikencreng di Kota Lubuklinggau, Senin (18/11/2019), Sekira Pukul 11.00 WIB, mendatangi Gedung DPRD Kota Lubuklinggau guna konsolidasi terkait pertemuan yang diadakan di Gedung Pemkot Lubuklinggau 04 November yang lalu.

Perwakilan Formma Luber yang berkunjung yakni Beni Saputra, Saihu Amura, Zulkasri, Aman Suryadi, Rozali, dan Alek, ditemui langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Merismon dengan didampingi anggota komisi lainnya.

Ketua Formma Luber, Fajar Shidiq, melalui Sekretarisnya, Alek, menjelaskan jika kedatangan mereka ke DPRD guna berkonsultasi serta menyampaikan desakan agar tuntutan yang disampaikan kepada Pemkot Lubuklinggau pada 04 November yang lalu segera direalisasikan.

“Kami sampaikan kepada pihak DPRD melalui Komisi I agar dalam permasalahan ini bisa di fasilitasi antar masyarakat dengan pihak Pemkot mengenai solusi terbaik yang win-win solution. Kami sampaikan bahwasanya menindaklanjuti tuntutan yang kami sampaikan di hadapan Pak Walikota pada demo 04 November yang lalu bahwasanya untuk dilibatkan dalam tim terpadu. Kami ingin tahu kejelasannya sudah sampai dimana rekomendasi itu, apakah bersedia atau tidak,” ungkap Alek.

Selain menuntut untuk segera dilibatkan dalam tim terpadu, Formma Luber juga masih konsisten untuk memperjuangkan bahwa masyarakat yang memiliki lahan di Eks. PT. Cikencreng harus diganti rugi yang sesuai.

“Kami juga menyampaikn bahwasanya masyarakat tetap menginginkan ganti rugi, bukan hanya sekedar relokasi dan Pak Wali sudah menyampaikan untuk mempertimbangkan dan akan difasilitasi terkait ganti rugi. Nah itu sudah sampai sejauh mana, kami mohon kepada wakil rakyat di DPRD untuk memfasilitasi dalam mendapatkan kejelasan,” sambung Alek.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Merismon, menyambut baik kedatangan Formma Luber dan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memfasilitasi tuntutan warga.

“Pada dasarnya kami mendukung gerakan masyarakat ini dan akan menyampaikan kepada eksekutif terkait desakan ini. Mudah-mudahan akan ada win-win solution nantinya yang akan memuaskan kedua belah pihak,” ujar Merismon.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ambil Formulir di Hanura Apek Karim Sampaikan Pesan Melalui Pantun

PPM Gelar Try Out Simulasi CAT CPNS