in

Salurkan Bantuan Banjir, Bupati Datangi Sembatu Jaya

MUSIRAWAS,Silmed.id – Guna memastikan kondisi korban banjir serta menyalurkan bantuan, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G), menyambangi Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kamis (13/02/2020).

Selain itu, H2G berbaur dengan masyarakat dan memberikan hiburan yakni hiburan pantun berhadiah kepada warga sekitar. Tak ayal, kehadiran Bupati mendapat respon yang hangat dari masyarakat. Satu persatu warga maju untuk menyampaikan pantun spontannya, yang kemudian mendapat saweran.

Bantuan air bersih untuk warga Desa Sembatu Jaya

Dihadapan masyarakat, Bupati Mura, H Hendra Gunawan menyampaikan ucapan maaf kepada masyarakat, lantaran baru menyempatkan diri untuk melihat warganya yang sebelumnya terdampak banjir di Desa Sembatu Jaya.

“Kami hadir bersama OPD terkait lainnya juga sekaligus membawa rezeki dengan memberikan bantuan untuk keluarga besar di Desa Sembatu Jaya, khususnya yang menjadi korban banjir,” kata Bupati.

Kepala Dinsos Musi Rawas Agus Susanto menyerahkan bantuan kepada warga Desa Sembatu Jaya.

Bupati juga mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah, kepada warganya yang mendapat musibah dan membutuhkan uluran tangan pemerintah. Dirinya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berdoa bersama-sama, mudah-mudahan bencana banjir ini tidak besar. Jangan dilihat dari besarannya banatuan. Tapi inilah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya,” jelasnya.

Kepala Pelaksana BPBD Paisol, menyerahkan Bantuan kepada warga Sembatu Jaya

Kemudian, Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dan yang sudah disiapkan dalam penanggulangan bencana, seperti posko kesehatan dengan memeriksakan kesehatan pasca banjir.

“Mungkin ada yang mengalami gangguan-gangguan kesehatan seperti gatal dan lainnya. Jadi manfaatkan pelayanan kesehatan yang ada, periksakan kesehatannya di posko kesehatan,” tegas Bupati.

Camat BTS Ulu Maidi M Imam dan Kades Sembatu Jaya Samsul Bahri, berpoto bersama Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mura, Agus Susanto melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Evan Saipani menyampaikan, untuk bantuan yang diberikan hari ini (kemarin, red) kepada korban banjir di Desa Sembatu Jaya yakni dalam bentuk Mie Instans dan juga air mineral.

“Totalnya, 211 dus mie instan dan 211 dus air mineral. Kemudian ada tambahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura, yakni 210 paket sembako dengan isian mie instans, susu, roti, makanan siap saji seperti dencis dan juga gula putih,” pungkasnya.

Bingkisan bantuan dari BPBD

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Sembatu Jaya, Samsul Bahri mengatakan, atas nama masyarakat Desa Sembatu Jaya, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mura dan juga Bupati atas perhatiannya dengan memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak banjir.(adv).

PENULIS : Dedi Ariyanto

Sehari, Tiga Pemuja Narkoba Ditangkap Ditempat Berbeda

Bersembunyi di Pondok, Bandar Narkoba Diringkus