LANTIK - Rodi Wijaya paling kiri, Hendri Juniansyah (tengah) dan Suyitno paling kanan saat dilantik menjadi pimpinan DPRD Lubuklinggau, di Gedung Kesenian, Jumat (11/10/2019). Foto : Jofan Silmed
in

Sah, Rodi Wijaya Jabat Lagi Ketua DPRD. Ini Harapannya

LUBUKINGGAU, Silmed.id – H. Rodi Wijaya kembali Jabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lubuklinggau Periode 2019-2024. Yang sebelumnya juga menjabat pada masa bakti 2014-2019.

Selain Rodi, beberapa wakil juga telah dilantik, pada Jumat (11/10/2019) di Gedung Kesenian Lubuklinggau. Dia adalah Wakil ketua 1 DPRD Lubuklinggau di jabat oleh Hendri Juniansyah yang merupakan ketua Partai Gerindra Kota Lubuklinggau. Kemudian Wakil ketua 2, Suyitno dari PDI-Perjuangan

Ketua DPRD Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya dalam kata sambutannya mengatakan bahwa anggota DPRD yang terpilih selanjutnya akan berusaha meningkatkan kinerja dari yang sebelumnya.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga semi kemajuan yang ada, serta supaya akan meningkatkan lagi kinerja. Semoga Lubuklinggau dapat lebih maju, berkembang serta sejajar sengan kota lainnya dan meningkatkan taraf hidup,” ucap dia.

Dirinya juga berharap, pihaknya dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kota Lubuklinggau saat ini.

“Kami ingin menjadi mitra pemerintah yang dapat bersinergi dalam membangun Kota Lubuklinggau menuju Kota Madani. Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini bisa terwujud,” harapnya.

Selain itu, tampak hadir dimomen krusial tersebut Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, Wawako, H. Sulaikan Kohar, Dandim 0406, Letkol A’an Setiawan, Waka Polres Lubuklinggau, unsur pejabat Pemkot Lubuklinggau dan seluruh anggota DPRD Lubukinggau beserta istri.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya, Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menempatkan anggotanya sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau masa bakti 2019-2024.

Dalam Pemilu beberapa waktu lalu, partai Golkar memproleh lima kursi, partai Gerindra lima kursi, kemudian PDI-P juga lima kursi. Yang membedakannya hanya perolehan suara saja.

Kemudian sebanyak 30 anggota DPRD Kota Lubuklinggau periode 2019-2024, resmi mengambil sumpah dan janji sebagai wakil rakyat di Gedung Kesenian Lubuklinggau di Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (30/9/2019).

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dipilih Secara Aklamasi, H. Marwan Azhari Menjadi Ketua PWI Muratara

Sebelum Tewas Erwin Ditantang Duel Orang Tak Dikenal