ILustrasi bantuan non tunai
in

SAD Tidak Mendapatkan Bantuan Non Tunai

Diduga Tak Tepat Sasaran

MUSIRAWAS, Silmed.id – Bantuan non tunai, untuk warga Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan tidak tepat sasaran. Pasalnya warga tidak mampu dan Suku Anak Dalam (SAD) tidak mendapatkan bantuan.

“Aneh tapi nyata, itulah fakta untuk bantuan non tunai yakni beras dan telur, karena yang mampu dengan memiliki rumah bagus mendapatkan bantuan, sedangkan SAD dan warga tidak mampu tidak mendapatkan,” kata AT (32) warga Desa Semangus Baru kepada Silampari Media, Selasa (10/09/2019).

Apalagi SAD sambung dia, sudah tinggal jauh dari jangkauan, pakaian tidak layak. Namun tidak mendapatkan bantuan.

“SAD bagian dari Desa Semangus Baru, mareka tinggal di wilayah PT Lonsum Gunung BAIS Estate yang bermukim di perumahan, begitu juga dengan pekerja disana, kan tidak semua berstatus karyawan tetap, banyak juga yang berstatus BHL, mareka warga Semangus Baru hal itu dapat dibuktikan dengan KTP,”ucapnya.

Jadi ada yang layak menerima tapi tidak di data, memang katagori yang layak menerima yang bagaimana. Sebab warga miskin seperti SAD dan BHL tidak mendapatkan bantuan,”Saya harap penerima bantuan didata ulang, bagi yang menerima bantuan, saya harapkan di pasang plang, biar mareka malu, sudah mampu masih hendak Menerimah bantuan untuk warga miskin,” harap dia.

Terpisah, Sekdes Semangus Baru Edi Rumadi mengatakan, memang banyak warga Semangus Baru yang berhak mendapatkan, namun tidak mendapatkan bantuan non tunai. Untuk pendataan warga penerima bantuan tidak melibatkan warga Desa Semangus Baru.

“Pendataan dari pihak Dinsos, kami tidak dilibatkan, pendataan dilakukan oleh petugas Dinsos yang bermukim di Desa tetangga,”ujarnya.

Seharus tambah Edi, pihak dinsos melibatkan petugas dari Desa Semangus Baru, agar data yang didapatkan lebih akurat.”Data asal tembak lewat buku induk penduduk (BIP), saya harapkan libatkan Pemdes Semangus Baru,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Keterangan Sehat Jiwa Tak Mencantumkan Lulus

Meski Mengandung Formalin, Anggur Impor Asal China Boleh Dijual