Lesmana Saputra alias Les (26), warga Desa Tanjung Sanai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.
in

Sabu dan Ganja dari Bengkulu Gagal Beredar di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Petugas Sat Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan ganja dari Provinsi Bengkulu di Bumi Sebiduk Semare.

Sabu sebanyak 0,25 gram dan ganja seberat 3,03 gram berhasil diamankan anggota dari Lesmana Saputra alias Les (26), warga Desa Tanjung Sanai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Tersangka berhasil diamankan saat hendak melakukan transaksi di samping Masjid Nurul Falah di Jalan Depati Said, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, pada Jum’at (19/6/2020) malam.

“Kami mendapatkan informasi bahwa akan nada transaksi narkoba, kemudian berhasil menangkap tersangka di TKP,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba, IPTU Sofian Hadi, Minggu (21/6/2020).

Ia melanjutkan sebelumnya tersangka ketika dilakukan penggeledahan berupaya menghilangkan barang bukti.

“Anggota lalu melakukan pencarian dan akhirnya berhasil menemukan barang yang dilempar tersangka di pinggir jalan dimana di dalamnya terdapat sabu dan ganja,” terangnya.

Usai diamankan, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik, tersangka mengakui bahwa dirinya sudah sering melakukan transaksi di Lubuklinggau.

“Nyanyian dari tersangka bahwa sabu dan ganja tersebut didapatnya dari seseorang berinisial J di Desa Kepala Curup, Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Syarif-Suryan Resmi Kantongi SK Dukungan PKS

Pemdes Semeteh Salurkan Beasiswa Pelajar Berprestasi