Ari (24) diamankan anggota Polsek Lubuklinggau Utara karena melakukan pengrusakan dan pengancaman. Foto : Ist
in ,

Rusak Motor dan Ancam Bunuh Saudara, Ari Diamankan Polisi

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara berhasil mengamankan Ari Kusmiran alias Ari (24) warga Jalan Kenanga I Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, karena diduga melakukan pengrusakan dan pengancaman.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik.

“Penangkapan terhadap Ari berdasarkan laporan polisi nomor LP-B/83/VII/2019/RES LLG/SEK LLG Utara, Senin tanggal 15 Juli 2019 dengan korban Ade Hariyadi alias Ade (23),” katanya.

Diceritakan Kapolsek, kejadian berawal saat tersangka memaksa meminta uang dengan ayahnya Muslim, melihat hal itu korban kemudian menegur tersangka. Tidak terima ditegur Ade, Ari langsung mengambil motor dan mengancam akan membunuh korban sembari merusak motor dengan parang.

“Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara masuk ke dalam rumah dan mengunci. Lantas tersangka beranjak pergi,” ujarnya.

Ade kemudian menceritakan apa yang telah terjadi kepada kakaknya Aan Sangkutiar dan setelah mendengar cerita tersebut kedua orang tua korban diungsikan ke kontrakan lain.

Seketika korban kembali kerumah untuk mengambil barang-barang korban kembali bertemu dengan tersangka didekat lorong rumah tersebut, dan tersangka langsung mengejar korban, sembari berteriak “Mati kau kubunuh”.

Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tersangka Ari. Foto : Ist

“Tersangka Ari merupakan pecandu narkoba dan pernah menjalani pembinaan di BNN Lubukinggau, bahkan sering kedapatan sedang mengkonsumsi narkoba. Apabila tersangka meminta uang kepada orang tuanya selalu memaksa,” terangnya.

Akibatnya korban dan orang tuanya mengalami trauma karena ketakutan akibat diancam. Bagian depan Sepeda motor korban hancur karena dirusak menggunakan parang.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Lubuklinggau Utara langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

“Sekitar pukul 13.00 WIB tersangka Ari berhasil kita amankan, dilanjutkan dengan melakukan penggeledahan dan hasilnya berhasil ditemukan barang bukti berupa senjata tajam, sepeda motor nopol BG 3134 GF, alat hisap sabu, lima bungkus plastik klip berkas pakai, enam buah korek api dan empat kaleng lem aibon.

“Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Lubuklinggau Utara guna dilakukan proses lebih lanjut. Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 335 ayat 1 KUHPidana,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

 

Versus Tukang Ojek, Atlit Sepeda Tak Sadarkan Diri

Ayah Sering Masuk Kamar Anak Tiri, Ternyata Ini yang Dilakukannya