Rumah perwira polisi di Jalan Kenanga II Gang Kelapa, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (30/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB disatroni perampok.
in

Rumah Perwira Polisi Disatroni Perampok

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Rumah seorang perwira polisi di Lubuklinggau disatroni perampok, Senin (30/12/2019). Aksi tersebut terjadi siang bolong sekitar pukul 14.00 WIB, di Jalan Kenanga II Gang Kelapa Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Saat itu Kompol Edwartu sedang bertugas di Polres Lubuklinggau sebagai Kabag Sumda, sedangkan penghuni rumah hanyaistrinya Rubiah, seorang sendiri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Silampari Media, rumah Kompol Edwartu didatangi empat orang yang menggunakan sepeda motor dan semuanya memakai jaket berwarna hitam.

Dua orang menunggu di luar, sedangkan masuk ke perkarangan rumah dan mencoba membuka pintu rumah. Namun karena terkunci, kedua pelaku berusaha dengan mengunakan parang.

Rubiah yang tengah tidur terkejut mendengar suara pintu rumahnya dibuka, ia kemudian langsung menghubungi Ani tetangganya dan memberitahukan bahwa ada orang yang mencurigakan memaksa membuka pintu rumahnya.

Ani lalu meminta suaminya, Anwar untuk keluar dan mengeceknya. Anwar kemudian menghardik mereka sehingga membuat dua pelaku yang di dalam keluar dari rumah sembari mengacungkan parang kepada Anwar.

Mendengar teriakan tersebut membuat warga ramai berdatangan. Merasa aksinya telah diketahui warga, lantas para pelaku langsung pergi dengan terburu-buru.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan yang mendapatkan informasi, segera menuju lokasi dan langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Keterangan dari saksi, mereka semua memakai helm serta membekali diri dengan pedang,” kata Kasat.

Karena terpergok oleh warga, sehingga para pelaku membatalkan niatnya dan memilih untuk melarikan diri.
Tidak lama kemudian, di sekitar lokasi sudah ramai oleh warga dan juga pihak kepolisian.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

49 Pejabat Dilantik, Kepala PU BM Diganti

Jumlah PTP Tahun 2019 Alami Kenaikan